Bintang Komedi Hongkong Richard Ng Meninggal Dunia

Ari Kurniawan | 10 April 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang komedi asal Hongkong, Richard Ng, meninggal dunia di usia 83 tahun. Aktor yang sudah malang melintar di industri perfilman Asia itu menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami beberapa penyakit di usia senjanya.

Beberapa waktu belakangan kondisi kesehatan Richard Ng dikabarkan terus menurun. Ia pun mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit dan dipasang alat bantu untuk menjaga agar jantungnya tetap berdetak. Namun, jantungnya terus melemah.

Pada wawancara dua tahun lalu, Richard Ng mengatakan dirinya mengalami gagal ginjal. Tak hanya itu, ia juga mengaku mengalami masalah pada pendengaran. 

"Aku akan melakukan dialysis empat kali sehari, setiap hari selama sejam. Saat ini kedua ginjalku cuma berfungsi sebesar 10 persen saja," ujarnya.

Richard Ng dikenal lewat waralaba Five Lucky Stars bersama dengan Sammo Hung pada era 80 hingga 90-an. Sepanjang kariernya, ia  telah membintangi lebih dari 80 judul film dan memulai debutnya pada 1976 lewat film The Private Eyes.

Namanya baru mulai dikenal dan mencuri perhatian sutradara setelah tampil mengagumkan di Winners And Sinners (1983). Pada film itu ia pun mendapatkan nominasi sebagai Best Actors di Hong Kong Film Awards.

Ia pun sempat tampil bersama beberapa bintang besar lainnya seperti Michelle Yeoh, Jackie Chan, Andy Lau hingga Jet Lie. Sementara untuk karier di film Hollywood, ia pernah beradu peran dengan Angelina Jolie pada film Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life pada 2003.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait