4 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi versi Indah Dewi Pertiwi

Yohanes Adi Pamungkas | 24 Maret 2017 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk mengembalikan energi yang terkuras karena tumpukan pekerjaan, liburan menjadi ritual yang wajib dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

Indah Dewi Pertiwi (26), di sela kesibukan naik panggung, pun menyempatkan waktu untuk bersantai di tempat-tempat wisata favoritnya.

“Yang namanya liburan itu penting banget,” tegas perempuan yang akrab disapa IDP ini di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Pelantun “Hipnotis” ini berterus terang, sering iri melihat foto-foto liburan temannya di media sosial, apalagi kalau mereka berlibur ke tempat-tempat yang indah.

“Aku sering bernyanyi keliling Indonesia, tapi itu dalam rangka bekerja, bukan berlibur. Kalau memaksakan, liburan sebentar itu jadinya malah tidak enak,” sambung dia.

Liburan 5 hari saja sudah cukup baginya untuk menyegarkan badan dan pikiran.

“Kalau sedang liburan, saya tidak boleh diganggu dengan pekerjaan,” bilang dia sambil tersenyum.

Dalam satu tahun, mojang asal Bogor ini mengambil cuti 2 atau 3 kali untuk berlibur.

“Kita bekerja tujuannya untuk mencari uang dan dengan uang itu kita bisa menikmati hidup, salah satunya dengan berlibur,” ujar IDP, yang saat berlibur senang mengajak keluarga dan sahabatnya.

Liburan di dalam negeri dan luar negeri, bagi IDP ada seninya tersendiri.

“Liburan ke luar negeri aku sengajakan untuk berbelanja, karena barang-barang di luar negeri itu bagus. Di dalam negeri, aku berlibur untuk menikmati tempat-tempat yang indah,” cerita IDP.

Media sosial atau berselancar di internet mempermudahya untuk mengenal tempat-tempat wisata baru di Indonesia. Dari banyak tempat wisata di Indonesia yang sudah dikunjunginya, IDP mengantongi 4 destinasi favorit. Beberapa mungkin juga favorit Anda. 

1. Lembang, Bandung Barat


    Kawasan wisata di Lembang, Bandung Barat, menjadi pilihan pertama IDP. Lokasinya dekat dengan Jakarta, saat ini di Lembang bertumbuhan tempat-tempat wisata baru. Setiap masa liburan panjang dan akhir pekan, kondisi lalu lintas di sekitar Lembang macet karena disesaki kendaraan pengunjung. “Aku suka Lembang karena udaranya dingin, suasananya mirip pedesaan,” bilang IDP.

2. Bali


    Bali sudah pasti jadi tujuan favorit banyak orang. Bahkan Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi saja memperpanjang masa liburannya di Pulau Dewata ketika berkunjung ke Indonesia awal bulan ini. Di Bali, biasanya IDP menghabiskan waktu untuk menikmati suasana tepi pantai. “Banyak tempat indah di Bali, misalnya pantai di kawasan Singaraja dan Seminyak. Masih banyak tempat sepi, yang belum diketahui banyak orang,” IDP menjelaskan mengapa ia senang mengunjungi Bali. 

3. Raja Ampat, Papua Barat


    Gugusan pulau indah di ujung timur Indonesia ini juga masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi IDP. IDP langsung jatuh cinta ketika kali pertama menginjakkan kaki di Raja Ampat. Biaya untuk berwisata ke sini cukup mahal, namun terbayar lunas begitu di hadapannya terbentang keindahan kepulauan yang sudah banyak didatangi wisatawan dari dalam maupun luar negeri. “Di Raja Ampat aku biasanya snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut dan parasailing untuk melihat laut dari atas,” kata IDP. 

4. Yogyakarta


    Tempat Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta 2 bertemu lagi setelah 14 tahun juga sering dikunjungi IDP. Yogyakarta dinilainya tempat yang ramah. Setiap datang ke Yogyakarta, ia bagaikan pulang ke rumahnya sendiri. “Yogyakarta itu memiliki sejarah dan kebudayaan yang menarik. Aku suka mendatangi candi-candi dan mendatangi Keraton Yogyakarta,” tutup IDP.

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait