5 Ide Kreasi Es Batu Unik

aura.co.id | 23 Januari 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENYERUPUT minuman dingin lebih nikmat jika ditambah es batu, apalagi kalau diminum di tengah hari yang panas.

Selain melepas dahaga, es batu menambah sensasi dingin yang menyegarkan di mulut.

Mungkin selama ini Anda hanya memakai es batu sebagai penambah rasa dingin dalam minuman.

Padahal, kreasi es batu yang unik bisa menambah cita rasa minuman plus menambah cantik penampilan minuman.

Berikut 5 kreasi es batu yang patut dicoba.

1. Es batu melon

Gunakan buah-buahan melon, semangka, atau blewah untuk menambah cantik dan memberi rasa pada es batu Anda. Caranya, keruk buah-buahan dengan cetakan bulat. Kemudian masukkan satu bulatan buah ke dalam cetakan es batu, bekukan. Kini Anda punya es batu yang cantik dengan buah segar di dalamnya.

2. Es batu kopi

Es batu yang terbuat dari cairan kopi akan menambah cita rasa kopi pada minuman. Cara membuatnya, Anda cukup menyeduh segelas kopi. Ketika kopi sudah dingin, masukkan ke dalam cetakan es batu, bekukan. Anda bisa menggunakan es batu kopi untuk menyegarkan minuman kopi atau susu.

3. Es batu mint

Rasa mint atau mentol yang pedas menambah sensasi sejuk dalam es batu. Masukkan beberapa lembar daun mint ke dalam cetakan es batu Anda, lalu bekukan. Cara ini membuat Anda bisa mendapatkan sensasi mint yang segar di semua minuman.

4. Es batu buah berry

Untuk menambahkan cita rasa asam-manis, Anda bisa menggunakan buah-buahan berry seperti stroberi, blueberry, atau raspberry ke dalam es batu Anda. Es batu berri yang asam sangat cocok dipadukan dengan teh manis yang dingin.

5. Es batu smoothie

Ini cara lain menikmati smoothie buah. Anda bisa memasukkan aneka smoothie ke dalam cetakan es batu. Bisa dimasukkan ke dalam smoothie buah yang cair untuk menambah dingin dan cita rasa buah, bisa juga dimakan begitu saja. Agar lebih seru, buat kombinasi es batu smoothie dengan smoothie buah dengan warna berbeda.

 

Selamat mencoba!

 

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait