5 Pesepak Bola Dunia yang Menjalankan Puasa Ramadhan

Andira Putri | 29 Mei 2017 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak pemain sepak bola dunia yang memeluk agama Islam. Mereka pun turut menunaikan ibadah puasa di  Ramadhan kali ini.

Pesepak bola muslim yang merumput di Eropa, tahun ini beruntung. Pasalnya puasa Ramadhan bertepatan dengan berakhirnya musim kompetisi 2016/2017. Mereka bisa puasa dengan lancar tanpa terganggu cuaca panas atau kelelahan saat bermain sepak bola.

Siapa saja pemain sepak bola yang puasa di bulan Ramadhan? Berikut lima diantaranya:

1. Mesut Özil 



 

Mesut Özil berkewarganegaraan Jerman yang memiliki darah Turki. Saat ini, Mesut Özil tengah memperkuat klub Arsenal asal Inggris. Mesut Özil dikenal religius karena sering tertangkap kamera sedang berdoa di lapangan hijau. Mesut Özil berharap Ramadhan tahun ini bisa mendatangkan keberkahan.

2. Franck Ribéry



 

Franck Ribéry adalah pemain klub Bayern München, Jerman. Franck Ribery menjadi mualaf di tahun 2002. Setelah memeluk Islam, Franck Ribéry memiliki nama lain Bilal Yusuf Mohammed. Sama seperti Mesut Ozil, Franck Ribéry juga berharap Ramadhan 2017  bisa menjadi berkah.

3. Paul Pogba



 

Paul Pogba  pemain bola asal Prancis yang kini bergabung dengan klub Manchester United, Inggris. Paul Pogba, yang merupakan pemain termahal di dunia, terlahir dari orang tua imigran asal Republik Guinea, Afrika Barat. Ramadhan 2017 terasa spesial bagi Paul Pogba. Pasalnya, Paul Pogba menyambut hari-hari awal Ramadhan dengan beribadah umrah.

4. Karim Benzema



 

Karim Benzema adalah pemain Prancis berdarah Aljazair. Karim Benzema kini tengah memperkuat klub Real Madrid, Spanyol. Lewat media sosial, Karim Benzema kerap memberikan ucapan selamat yang berkaitan dengan hari besar umat Islam. Salah satunya adalah ucapan  menyambut Ramadhan 2017.

5. Emre Can



 

Emre Can membela  klub Liverpool, Inggris. Namun, Emre Can bukan warga negara Inggris. Emre Can merupakan pria Jerman yang memiliki darah Turki. Mirip Mesut Özil , Emre Can juga sempat tertangkap kamera tengah berdoa di lapangan sepak bola.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait