Ingin Lancar Bepergian dengan Tiket Online? Berikut Tips-nya

Ari Kurniawan | 25 Juni 2014 | 17:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERKEMBANGAN teknologi komunikasi dan informasi kian memanjakan masyarakat. Misalnya saat hendak bepergian menggunakan alat transportasi massal.

Masyarakat kini tak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk mengantri di depan loket. Sebab, tiket  sudah bisa didapat secara cepat dan mudah melalui internet (online).

Bagi masyarakat awam, mungkin cara ini masih terbilang asing. Apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak melakukan perjalanan dengan tiket online?

Berikut ini tips dari Dery Undarsa selaku Managing Director Tiket.Com saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Mendaftar pada Akun-akun Agen Perjalanan Online
Hal ini berguna untuk mengikuti perkembangan promosi transportasi dan akomodasi yang ditawarkan oleh online travel agent atau agen perjalanan online.

2. Cermat Pilih Transportasi
Tiket transportasi round trip (pulang-pergi) dengan pesawat yang sama belum tentu lebih murah, namun melalui online travel seperti Tiket.com, pelanggan dapat mengombinasikan pesawat yang mereka gunakan untuk keberangkatan dan kepulangan, bahkan bisa menggunakan transportasi yang berbeda. Misalnya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta menggunakan kereta api lalu kembali ke Jakarta menggunakan pesawat.

3. Akomodasi Cerdas
Seringkali orang berpikir hotel yang mahal merupakan solusi kenyamanan untuk perjalanan liburan Anda. Tahukah kamu bahwa sebenarnya banyak hostel atau hotel murah yang menawarkan tempat yang cukup nyaman untuk beristirahat dengan harga yang sangat terjangkau? Tidak hanya tempat yang nyaman, tapi juga akses internet gratis, sarapan gratis serta info-info atraksi yang menarik di daerah tersebut.

4. Persiapkan Anggaran dengan Cermat
Seringkali kita pergi berlibur tanpa memperhitungkan biaya secara keseluruhan, sehingga biaya yang kecil-kecil sering dilupakan dan akhirnya biaya liburan membengkak.

5. Riset Perjalanan via Internet
Di era teknologi serba informatif, Anda hanya butuh akses internet untuk menjadi agen perjalanan bagi diri Anda sendiri. Beberapa orang menggunakan agen perjalanan karena malas membuka berbagai website untuk mendapatkan harga termurah, namun melalui Tiket.com, Anda bisa mencari harga termurah untuk tiket pesawat, hotel, kereta api, rental mobil, dan tempat atraksi menarik.

Melakukan pemesanan tiket secara online akan menghemat waktu karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tiket.com menyediakan berbagai metode pembayaran, yakni kartu kredit, bank transfer, setor tunai/m-banking, Mandiri clickpay, klik BCA, CIMB Clicks, epay BRI, XL Tunai dan Mynt e-money.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait