Saat Hengkang dari INFINITE, Hoya Ingin Berhenti Jadi Artis

Andira Putri | 11 Januari 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel Infinite, yaitu Hoya membeberkan fakta mengejutkan di balik keputusannya hengkang dari boyband tersebut seperti dilansir Soompi pada Kamis (11/1).

Hoya ternyata tidak hanya ingin hengkang dari Infinite, tetapi juga berhenti menjadi artis. Hoya merasa dunia hiburan lebih fokus terhadap bisnis ketimbang ketertarikan seseorang terhadap seni.

"Saya menjalani hidup ini hanya karena senang menyanyi dan menari. Tetapi ketika saya menjalani hidup sebagai artis, saya menghabiskan banyak waktu untuk berbisnis ketimbang menyanyi dan menari. Ada banyak urusan yang harus dilakukan ketika hendak menyanyikan sebuah lagi. Ini seperti langkah mundur," tutur Hoya.

Salah satu urusan yang harus diperhatikan adalah reaksi publik. Hoya mengaku tertekan karena diminta terus membawakan lagu yang disukai publik ketimbang dirinya sendiri.

"Ketimbang membawakan lagu yang saya suka, saya merasa seperti berjalan di cangkang telur karena memikirkan musik apa yang disukai publik. Perasaan tersebut membuat saya pusing. Saya berniat untuk berhenti menjadi artis," lanjut Hoya.

Meski begitu, Hoya akhirnya memutuskan untuk tetap lanjut berkarier. Ini karena Hoya begitu mencintai musik dan tari. Hoya juga memikirkan dukungan besar dari penggemar.

Hoya sekarang bergabung dengan agensi Glorious Entertainment. Dalam agensi yang juga menaungi Ji Chang Wook ini, Hoya merasa senang karena mendapat kebebasan untuk merilis musik yang disukainya.

"Dia (presiden agensi) ingin saya menandatangani kontrak karena melihat saya bisa melakukan berbagai macam hal dari mulai menyanyi, menari, dan berakting. Jadi saya berkata, 'Saya tidak harus berakting, tetapi saya harus merilis album' lalu dia membiarkan saya melakukannya," tutup Hoya.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait