Soal Rekening Penggalangan Bantuan Danau Toba, Ini Kata Pengacara Ratna Sarumpaet

Altov Johar | 5 Oktober 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi menemukan fakta bahwa Ratna Sarumpaet membayar operasi plastik menggunakan nomor rekening yang juga digunakan untuk penggalangan dana terkait kecelakaan di Danau Toba.

Disinggung mengenai hal itu, Insank Nasrudin selaku kuasa hukum Ratna Sarumpaet belum bisa berkomentar. Namun ia memastikan akan terbuka tentang apa saja persoalan yang menimpa Ratna Sarumpaet. 

"Kalau itu saya belum bisa jawab hari ini. Nanti aja setelah BAP apakah itu akan dicuatkan. Kami akan buka kok, selaku kuasa hukum kami akan terbuka dalam persoalan ini," kata Insank Nasrudin di Polda Metro Jaya, Jumat (5/10).

Nasrudin melanjutkan, siang ini Ratna Sarumpaet dijadwalkan kembali menjalani BAP. Terkait kasus ini kliennya disangkakan dengan Pasa 28 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang Undang ITE.

"Hari ini jam dua dilakukan pemeriksaan lanjutan. Karena semalam baru pemeriksaan identitas saja. Hari ini akan diperiksa sejauh mana perbuatan hukum yang dilakukan oleh ibu RS," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Nasrudin juga menegaskan bahwa persoalan yang menimpa Ratna Sarumpaet. Cerita penganiayaan yang dibuat kliennya semata untuk konsumsi keluarga.

"Tapi ternyata panjang begini dan jadi bias. Dan saya perlu tegaskan bahwa persoalan ini tidak ada kaitannya dengan politik," pungkas Insank Nasrudin.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait