Kasus Ratna Sarumpaet, Polisi Panggil Dokter Bedah Plastik RSK Bina Estetika

TEMPO | 4 Oktober 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Ratna Sarumpaet membuat pengakuan telah berbohong soal penganiayaan dirinya, tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Metro Jaya memeriksa dokter dan perawat Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Kamis, 4 Oktober 2018. Pemanggilan itu terkait dengan operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet di klinik tersebut.

"Ada saksi yang hari ini dijadwalkan dimintai keterangan, dokter dan perawat Bina Estetika di Ditkrimum. Dijadwalkan siang, saya tidak tahu sudah datang atau belum, ya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan pada Kamis, 4 Oktober 2018.

Pihak RSK Bina Estetika dipanggil dalam rangka proses penyelidikan terhadap perkara ini. Sebelumnya, viral wajah lebam Ratna Sarumpaet tersebar di media sosial. Disebutkan aktivis itu dikeroyok oleh pria tak dikenal di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018. Tapi, hasil penyelidikan Polda Metro Jaya menunjukkan Ratna Sarumpaet melakukan perawatan di rumah sakit khusus bedah plastik itu pada tanggal 21 September 2018. Bahkan, Ratna mendaftar di klinik kecantikan itu sehari sebelumnya.

Polisi juga berencana akan memanggil sejumlah politikus yang turut menyebarkan informasi tersebut di media sosial. Mereka adalah Fadli Zon, Dahnil Anzar, Prabowo Subianto, Rachel Maryam, Rizal Ramli, Nanik Deyang, Ferdinand Hutahaean, Arief Puyono, Natalius Pigai, Fahira Idris, Habiburokhman, Hanum Rais, Said Didu, Eggy Sudjana, Captain Firdaus, dan Sandiaga Uno

Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri sampai hari ini sudah menerima total tujuh laporan terkait dugaan penyebaran informasi hoaks atau berita bohong penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait