Kehidupan Zabilla Soeprapto Berubah Setelah Ayah Meninggal

Yohanes Adi Pamungkas | 21 Juli 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak usia 19 tahun, setelah sang ayah yang meninggal dunia, kehidupan Runner Up 3 Puteri Indonesia 2014 Zabilla Soeprapto berubah.

Zabilla Soeprapto harus mencari cara untuk membantu ibunya Herlina Soeprapto yang ibu rumah tangga untuk menafkahi keluarga. Sejak saat itu Zabilla Soeprapto kuliah sembari menjalankan usahanya berjualan baju kaftan. “Awalnya aku mengambil baju dari tante aku terus aku jual ke teman – temanku,” kenang Zabilla Soeprapto saat berbincang dengan Tabloidbintang.com.

Pelan – pelan Zabilla Soeprapto  mulai semakin serius untuk merintis bisnis berjualan baju kaftan dengan label Andela yang pelan-pelan berkembang hingga sekarang karena keuletannya.

Awal-awal dulu saya mengantar baju kaftan sendiri ke pembeli dan menyeterika sendiri di rumah,” kata Zabilla Soeprapto yang kini membuka butik Andela di rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. “Tadinya mau ikuti jejak ayah menjadi politikus, tapi bisnis lebih menyenangkan,” tambah Zabilla Soeprapto.

Sebelum mengantongi gelar sarjana ilmu bisnis, Zabilla Soeprapto belum tergoda untuk mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia. “Menjadi Puteri Indonesia itu enggak gampang karena harus memiliki bekal kecerdasan,” ujar Zabilla Soeprapto yang mewakili Provinsi DKI Jakarta. Alhasil Zabilla Soeprapto setelah lulus kuliah dari sebuah Universitas  yakin untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia.

Banyak pengalaman yang bisa dikenang Zabilla Soeprapto saat mengikuti karantina Puteri Indonesia, misalnya wanita berusia 27 tahun ini bisa langsung interaksi dengan anak jalanan atau keluarga miskin yang berada di Jakarta.  

“Aku bisa merasakan beratnya hidup mereka, saya mudah menangis karena sensitif kalau ada orang yang menderita,” kenangnya dengan wajah sedih.

Pada saat karantina, Zabilla Soeprapto sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang pada saat itu masih menjadi Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. “Dia menghampiri saya dan kami mengobrol tentang persiapan saya mengikuti Puteri Indonesia,” cerita Zabilla Soeprapto.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait