Mengenang Harry Moekti, Begini Sosoknya di Mata Ustadz Felix Siauw

Altov Johar | 25 Juni 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wafatnya musisi sekaligus dai Harry Moekti, mengingatkan ustadz Felix Siauw pertama kali mengenal dakwah almarhum. Hal itu ia ungkap di akun Instagramnya felix.siauw.

Kala itu sekitar tahun 2002 di Masjid Al Hurriyah IPB. Dikatakan Felix Siauw, gaya berdakwah Harry Moekti membuat para jamaah terpesona.

"Dai itu melempar mic ke atas udara, lalu menangkapnya. Memesona semua, lalu berteriak 'aku mantan setan!' Masya Allah," tulis Felix Siauw, Senin (25/6).

"Di tempat itu pertama kali saya mengenal dakwah ustadz Harry Moekti. Dengan bersemangat beliau bercerita tentang hijrahnya dan berapi- api menjelaskan tentang syariah Islam," tulisnya lagi di paragraf berikutnya.

Bagi Felix Siauw, almarhum tak ragu-ragu meninggalkan puluhan juta sekali pentas, demi mengejar ridho Allah. "Ada yang lebih keren dari itu? Pengajak maksiat jadi penyeru taat," imbuh Felix.

Dari situ Harry Moekti seringkali menjadi inspirasi materi Felix Siauw berdakwah, total dalam berhijrah. Menurutnya, almarhum juga tak pernah sungkan bicara bahwa syariat Islam adalah solusi bagi Indonesia.

"Puncak ingatan akan beliau bagi saya, adalah ketika beliau melantunkan nasyid 'Indonesia Milik Allah'. Liriknya, suaranya, ruhnya, tak ayal membuat air mata saya tumpah," aku Felix.

Kini tugas dakwah Harry Moekti telah usia. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Jawa Barat,  pada 24 Juni 2018 pukul 20.59 WIB. Harry Moekti dimakamkan di pemakaman keluarga, Kawasan Pasir Kuda, Cikretek Bogor, Jawa Barat.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait