Kabar Kepindahan Wayne Rooney ke Liga Super Cina Masih Simpang-siur

TEMPO | 23 Februari 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar kepindahan Wayne Rooney ke Liga Super Cina masih simpang-siur. Banyak yang pesimistis kepindahan pemain 31 tahun itu akan terwujud di bulan ini karena batas akhir masa transfer di Liga Cina adalah 28 Februari.

Tapi, kabar terbaru yang dilansir BBC, menyatakan, Paul Stretford, agen Rooney, saat ini tengah berada di Cina untuk menegosiasikan kepindahan dari Manchester United.

Situs berita asal Inggris itu memaparkan, tidak ada jaminan bahwa kepindahan itu akan terwujud terutama karena masa transfer akan ditutup pada 28 Februari. "Tapi fakta Stretford telah melakukan perjalanan ke Cina merupakan indikasi yang jelas bahwa bos United, Jose Mourinho, sudah setuju membiarkan Rooney untuk pergi," tulis laman berita itu.

Kepergian agennya ke Cina juga dinilai menunjukkan niat Rooney untuk menjajaki kemungkinan bermain di negeri itu. "Bila tidak bisa pergi pada bulan ini ia tampaknya yakin akan pergi di musim panas nanti," lanjut BBC.

Rooney saat ini sudah tak lagi jadi pilihan utama Mourinho. Namun, nama besarnya masih memberi daya pikat sangat tinggi bagi klub Cina. Beijing Guoan awalnya diyakini jadi tujuan utama Rooney. Namun, kabar terbaru yang muncul menyatakan mereka sudah memenuhi kuota pemain asingnya, sehingga tak lagi tertarik merekrutnya.

Kini, Jiangsu Suning dan Tianjin Quanjian menjadi klub yang paling mungkin mengejarnya. Fabio Cannavaro, pelatih Tianjin, sebelumnya mengatakan bahwa mereka sudah berbicara dengan agen Rooney.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait