Film "Di Balik 98" Garapannya Diprotes Aktivis, Ini Kata Lukman Sardi

Ari Kurniawan | 7 Januari 2015 | 19:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film "Di Balik 98" jadi langkah awal aktor Lukman Sardi dalam dunia penyutradaraan. Film ini berlatar belakang tragedi Mei 1998, menjelang lengsernya Presiden Soeharto.

Belum juga tayang di bioskop, film produksi MNC Pictures ini sudah menuai kontroversi. Sejumlah aktivis yang terlibat dalam momen bersejarah itu mencurigai adanya misi terselubung.

Lukman santai saja menanggapi isu yang berkembang. "Bikin film pertama sudah disomasi," ceplosnya, usai press screening film "Di Balik 98", di Djakarta Theater XXI, Rabu (7/1).

"Saya belum tahu somasinya sepertt apa. Saya mau nanya, mereka sudah nonton apa belum. Untuk (dugaan adanya) pemelintiran sejarah, saya harap mereka nonton dulu," lanjut bintang film "Sukarno" itu.

Lukman memastikan, dirinya tidak membawa misi politis apapun dalam filmnya. Mengenai detail peristiwa 98, ia berusaha mengambil referensi yang valid.

"Data bisa kami pertanggungjawabkan. Kami dapat dari buku-buku yang sudah di-publish, yaitu buku BJ Habibie, Fadli Zon. Semua ada datanya," jelasnya.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait