Cerita Dian Sastro Saat Asisten Rumah Tangga Mudik Lebaran

Wida Kriswanti | 9 Agustus 2014 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, setiap libur Lebaran, para asisten rumah tangga (ART) mudik ke kampung halaman. Termasuk mereka yang bekerja di rumah Dian Sastro. 

Akan tetapi, bintang Ada Apa dengan Cinta? masih terbilang beruntung. Dua babysitter yang bekerja mengasuh anak-anaknya tidak ikut mudik. 
    
"Mereka tahu, kalau mudik, di sini ada pembantu infal (dengan bayaran yang biasanya lebih tinggi). Jadi mereka tetap mau ada di sini, asalkan bayarannya infal, hahaha," seloroh Dian. 
    
Masalah anak beres, tinggal pekerjaan rumah tangga yang belum ditemukan solusinya. Dia dan suami, Indraguna Sutowo, semula sempat bingung dengan kemungkinan baju dan peralatan makan kotor yang menumpuk jika tidak ada ART.     
    
"Biasanya baju kami kirim ke tempat laundry atau mencuci sendiri dengan mesin, biar nanti kalau mereka datang lagi pekerjaan tidak terlalu menumpuk juga," kata Dian. 

"Tapi aku enggak mau nyetrika, ya. Sudah panas, saat dilipat tidak rapi-rapi, jadi kesal, hahaha," akunya terus terang. Iya, deeeh. 

(wida/adm)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait