Ini Ritual Daniel Mananta Saat Kecil Setiap Hari Kemerdekaan RI

Altov Johar | 16 Agustus 2019 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Mananta mengenang masa kecilnya saat momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti diketahui, perayaan Hari Kemerdekaan memang identik diisi dengan beraneka macam lomba. Salah satunya panjat pinang.

"Kalau lombanya sendiri gua suka lihat panjat pinang, gua ngerasain banget waktu kecil itu ada lah kayak ritual gua sama bokap gua untuk nonton lomba panjat pinang," kata Daniel Mananta di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sekarang ini gua kayak nyari sih, lomba panjat pinang ada di mana," sambung Daniel Mananta.

Daniel mengatakan, ada filosofi yang dapat dipetik dark lomba panjat pinang. Yakni gotong royong saling bahu membahu di antara para peserta untuk mengambil hadiah di puncak pinang.

"Tapi simbol indah banget yang dipakai waktu Indonesia harus gotong royong untuk mencapai sesuatu. Untuk mencapai sesuatu itu ditambahin minyak lagi jadi tantangannya besar sekali," urai Daniel.

Selama ini Daniel mengaku belum pernah merasakan lomba panjat pinang. Namun ia tidak akan melewatkan jika mendapat kesempatan mengikuti lomba tersebut.

"Gue enggak pernah nyoba. Tapi boleh kalau ada kesempatan, enggak ada salahnya, untuk acara TV gua ditantang gitu ya ayo aja. Cuma enggak tau ya gua bakal jadi orang yang di atas atau di bawah yang nahan, jadi ya kita lihat aja," pungkas Daniel Mananta.

(tov)

Penulis : Altov Johar
Editor : Altov Johar