Kisah Hari Pertama Kartika Putri Mengenakan Hijab

Yohanes Adi Pamungkas | 25 Mei 2018 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menyatakan keseriusan untuk berhijab kepada ibu dan manajer, keesokan harinya Kartika Putri membeli sebuah kerudung untuk dipakai pada 10 Febuari. 

Kartika Putri lalu mengajak Mira berkoordinasi dengan produser MNC Pictures dan sutradara Dunia Terbalik sehubungan niatnya menutup aurat.

“Pihak rumah produksi enggak mempermasalahkan. Saya tetap syuting meski jalan cerita diubah,” beber Kartika yang kini sudah tidak syuting Dunia Terbalik karena masalah waktu.

Kartika Putri lalu menghapus foto-foto dirinya yang tersimpan di ponsel dan terpampang di akun Instagram.

Tanggal 10 Februari tiba. Setelah mandi pagi, Kartika Putri duduk menghadap cermin. Untuk kali pertama, ia mengenakan hijab, baju lengan panjang, dan celana panjang. 

Kartika Putri keluar kamar menemui kakak ipar dan Mira di ruang keluarga. Mereka bengong melihat penampilan Kartika yang baru.

“Mereka terkejut karena saya memegang dan menepati komitmen,” papar Kartika.

Anak angkat Kartika, Arjuna (4), awalnya tidak mengenali wajah ibunya. “Arjuna memandangi saya lama, mungkin ia bingung itu bundanya atau bukan? Ia mendekat dan menarik hijab saya sambil minta gendong. Arjuna bilang saya mirip tokoh kartun Marsha and The Bear,” ia menyambung sambil tertawa.

Setelah bercengkerama sebentar dengan si kecil, Kartika keluar rumah bersama Mira dan kakak ipar untuk membeli beberapa hijab panjang, gamis, kaus kaki, dan aksesori lain. Usai berbelanja, mereka mampir di sebuah warung bakso. Di situlah, Kartika berbincang dengan Mira terkait kontrak kerja dengan beberapa pihak. Kartika bersyukur, tidak satu pun yang keberatan atau menuntut balik terkait perubahan penampilannya.

“Saya bersyukur semua klien memahami keinginan saya. Meski ada salah satu klien, orang Korea, bertanya kepada Mbak Mira tentang alasan saya memakai hijab. Mbak Mira malah bercanda. Dia bilang kepada orang Korea itu saya takut meninggal, makanya cepat-cepat memakai hijab,” cerita Kartika semringah. 

Pertanyaan justru banyak meluncur dari mulut teman-teman terutama di lokasi syuting. Kenapa ia terkesan buru-buru berhijab? Kenapa langsung memakai gamis dan hijab panjang, kenapa enggak memulai dengan blus lengan panjang dan celana panjang jin?

“Saya bilang, untuk apa saya berubah setengah-setengah? Saya takut dengan dosa,” sahut Kartika.

Setelah berhijab, Kartika tidak mau bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan sedarah. Dia mulai menjaga jarak, beda dengan dulu. “Kata orang, dulu saya gampang peluk-peluk, cium pipi kanan dan kiri termasuk dengan cowok,” ujar Kartika.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas