4 Zodiak Ini Tergolong Highly Sensitive Person, Jitu Membaca Orang dan Susah Dibohongi

Vallesca Souisa | 29 Juli 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada beberapa orang yang dikenal sangat peka. Begitu pekanya, mereka bisa merasakan apa yang sesungguhnya “dirasakan” orang lain, merasakan situasi di sekitarnya, apakah ada bahaya, ada sesuatu yang tidak beres.  

Dikenal dengan Highly Sensitive Person Karena sensitivitasnya ini, mereka jadi lebih peka dalam merespon setiap kejadianya. Ini seperti kepribadian, yang tidak dimiliki setiap orang, sekaligus sebenarnya sebuah kelebihan. Karena secara otomatis, mereka memiliki intuisi yang sangat kuat. Umumnya, orang dengan kepribadian Highly Sensitive Person bisa membaca seseorang dengan cepat dan dia tahu apakah ia tengah dibohongi atau tidak.

Zodiak-zodiak berikut ini adalah yang memiliki kepribadian HSP atau Highly Sensitive Person. 

Cancer
Cancer adalah sosok yang paling sensitif diantara deretan zodiak. Terlebih saat merasa diserang, mereka merajuk seperti anak kecil. Meskipun begitu, mereka akan dengan cepat merasa menyesal atas kelakuan kekanak-kanakannya tersebut.

Selain itu, cancer juga dikenal sebagai zodiak paling emosional. Saat terjadi pertengkaran, jangan pernah meninggalkan cancer sendirian karena mereka akan tenggelam dalam pikiran negatif. Kunci berbaikan adalah dengan menunjukkan cinta dan kasih sayang pada cancer untuk membuat mereka memaafkan dan melupakan.

Pisces
Zodiak berikutnya yang juga dikenal cukup sensitif adalah pisces. Saking sensitif dan lembut hatinya, perasaan seorang pisces seolah terlalu rentan dan mudah terluka. Jika sudah begini, mereka cenderung sering mengeluh dan bahkan jadi mudah menitikkan air mata.
Saat ingin mencoba menghibur hati pisces, tetaplah tinggal di sisinya. Mereka akan merasa tenang jika memiliki teman untuk menghabiskan waktu bersama. Gak perlu melakukan hal besar, pisces sudah cukup puas hanya dengan duduk bersama dan menikmati keheningan yang ada.

Scorpio
Banyak orang beranggapan bahwa scorpio terlalu misterius hingga sulit diselami perasaannya. Namun, sebenarnya mereka adalah sosok yang cenderung perasa dan lebih senang memendam perasaannya. Terlebih saat terluka, scorpio akan jadi semakin sensitif terhadap berbagai macam hal.
Sayangnya, saat terlalu sering memendam perasaan, hal ini justru akan berisiko membuat amarah scorpio meledak-ledak. Jika sudah begini, menenangkan amarah scorpio bisa sangat sulit. Agar scorpio memaafkan, cobalah untuk menenangkan mereka demi menghindari ledakan permusuhan yang lebih besar.

Leo
Leo secara alami memang tipe orang yang sensitif. Meski terligat garang di luar, tapi sebenarnya hati seorang leo sangat mudah tersentuh, lho. Namun saat mereka merasa diserang, leo bisa jadi kejam dan menyerang balik lewat kata-katanya yang tajam serta menyakitkan.
Meskipun begitu, leo bukanlah pribadi yang pendendam. Mereka mudah marah tapi juga mudah memaafkan. Perlakuan yang penuh perhatian akan bisa langsung kena di hati leo. Selain itu, jika ingin menenangkan leo dan mengambil hatinya, dengan mentraktir makanan kesukaan pun hati leo bisa luluh kok.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor : Vallesca Souisa