Bukan hanya Vokal, Soimah Gembleng Mental Chelsea Tilford

Ari Kurniawan | 28 Mei 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di sela kesibukannya sebagai penyanyi dan juri ajang pencarian bakat, Soimah meluangkan waktu untuk mengajar vokal. Penyanyi muda Chelsea Tilford jadi salah satu muridnya. 

Di panggung, Soimah dikenal sebagai sosok yang kocak. Tapi tidak demikian ketika sedang berhadapan dengan muridnya. Menurut Chelsea, Soimah merupakan guru yang tegas, bahkan galak. 

"Didikannya keras. Aku takut kalau salah nada, entar diomelin," aku Chelsea Tilford, di Hotel Four Season, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5).

Di luar itu, Chelsea menilai Soimah sebagai sosok yang luar biasa. Ia tak memungkiri, penyanyi asal Jawa Tengah itu sebagai selah satu inspirasinya dalam bermusik.

Soimah dan Chelsea Tilford (Istimewa)

"Pasti dong (jadi inspirasi). Kan Mae Britney zaman muda. Soalnya pantang menyerah tetep harus jatuh harus bangun lagi," ungkap Chelsea.

Soimah sendiri tidak sekadar melatih vokal murid-muridnya, melainkan juga mental. Menurutnya, seorang penyanyi harus memiliki mental yang kuat saat tampil di hadapan banyak penonton. 

"Memang saya ngajarin dalam mental. Mental memang harus selalu digembleng. Pokoknya harus, punya kualitas bagus dan kerjakeras yang total," jelas Soimah.

Soimah mengaku senang menjadi guru dari Chelsea Tilford, yang selalu serius berlatih dan pantang menyerah. Dengan disiplin yang tinggi, Soimah yakin satu saat nanti Chelsea bisa unjuk gigi di industri musik Tanah Air. 

"Dengan semangatnya itu saya yakin Chelsea bisa secepat mungkin mengejar kekurangan. Dia cantik, suaranya bagus," pungkas Soimah.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan