Carissa Putridianty Luapkan Amarah Dalam Single Game Boy

Ari Kurniawan | 28 Januari 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Carissa Putridianty kembali membuktikan eksistensinya di industri musik. Setelah single perdana berjudul "Drive", Carissa memperkenalkan karya terbarunya, "Game Boy".


Seperti single sebelumnya, Game Boy juga hasil buah karya dari gadis multitalenta ini. Hampir 90 persen adalah hasil dari pemikiran Carissa sendiri. 

Game Boy sebenarnya tercipta dari usaha Carissa untuk move on dari rasa galau di single pertamanya. Dalam single keduanya, Carissa justru ingin sedikit meluapkan amarahnya. 

“Kalau sebelumnya sedih, mau pergi, sekarang kemarahannya keluar. Setelah Drive, aku ingin keluar dari mood galaunya,” ujar Carissa. 

Game Boy sendiri menceritakan mengenai rasa kesal tentang hubungan masa lalu terhadap seorang pria yang telah mempermainkan hatinya. Carissa menuliskannya dengan bahasa yang sedikit to the point dan mudah dicerna oleh remaja jaman sekarang. 

Lagu ini sebenarnya telah cukup lama diciptakannya. Tepatnya pada Maret 2022 lalu. Awalnya Carissa mengaku jika dirinya memang ingin segera move on dari mood galaunya. Carissa ingin membuat sebuah lagu yang dapat melanjutkan cerita dalam single pertamanya. 

Dan lagi-lagi, buku diary lah yang menyelamatkannya. Dari catatan-catatan pribadinya tersebut, Carissa menemukan tema yang cocok yang dapat diangkatnya menjadi sebuah lagu. 

“Oh ternyata ada cerita dari masa lalu. Kayaknya nggak cuma aku yang mengalami. Makanya aku ingin ceritain dari lagu ini,” beber Carissa. 

Dari catatan masa lalunya tersebut, Carissa pun langsung merangkainya menjadi lirik. Dengan dibantu oleh sang adik yang bermain gitar, Carissa mulai mencari nada-nada tepat untuk lirik yang ia buat. 

Secara tema, lagu ini sebenarnya tetap mengedepankan kegalauan. Namun Carissa mengemasnya dengan suasana yang fun dan ceria. 

“Tapi aku maunya nggak kedengaran galau. Kalau galau nggak bisa move on dari yang lama. Aku garap dengan suasana fun. Tapi walaupun marah tetap aja marahnya seperti anak kecil,” terang Carissa. 

Secara keseluruhan, tak ada kesulitan yang berarti dalam penggarapan single ini. Hanya saja Carissa ingin single ini ditangani oleh orang yang tepat. Beruntung, Carissa bertemu dengan Ankadiov, seorang produser yang memahami keinginannya. Dan untuk urusan Vocal Directornya, Carissa dibantu oleh Kamga Mo yang memang telah memahami warna vokal Carissa. 

“Jadi aku punya ide, tapi dipoles lagi. Hasilnya, lagu ini ceria dan bisa untuk goyang. Karena aku ingin lagu ini bisa dipakai di aplikasi Tiktok,” kata Carissa sambil tertawa. 

Single kedua Carissa ini sendiri telah resmi dirilis pada 27 Januari 2023. Dan untuk music videonya, Carissa akan merilisnya pada 4 Februari 2023 mendatang.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan