Video Musik Flower Milik Jisoo BLACKPINK Catat Rekor, 40 Juta Views dalam 24 Jam

Ari Kurniawan | 2 April 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jisoo BLACKPINK merilis lagu berjudul "Flower", yang merupakan dari album "Me", pada Jumat (31/3). Perilisan lagu tersebut dibarengi dengan video musik yang diunggah di kanal YouTube Blackpink di hari yang sama. 

Sambutannya luar biasa. Video musik “Flower” berhasil mencatatkan rekor dengan 40 juta views dalam 24 jam. Meski YouTube belum mengonfirmasi secara resmi jumlah penayangan video musik tersebut, "Flower" telah mencapai debut 24 jam terbesar dari video musik K-pop mana pun yang dirilis sepanjang tahun ini. 

Sementara itu, Jisoo juga berhasil memecahkan rekor penjualan album pertama tertinggi dalam debutnya. Menurut Hanteo Chart, "Me" terjual 876.249 eksemplar di hari pertama perilisan. Penjualan tertinggi itu belum pernah dicapai artis solo wanita mana pun dalam sejarah Hanteo pada hari debut solonya. 

Seperti diketahui, debut solo Jisoo BLACKPINK sudah diumumkan oleh agensinya, YG Entertainment, sejak 2 Januari 2023. Saat itu Jisoo disebutkan telah menyelesaikan proses rekaman dan pengambilan foto album.

Me adalah album yang mencerminkan kepribadian Jisoo. Ia disebut sangat berpartisipasi dalam musik, konsep, gaya, hingga video musik album perdananya ini. Melalui album ini, Jisoo menampilkan berbagai aspek personal yang belum pernah terlihat sebelumnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan