Sudah Jadi Aktor Top, Park Bo Gum Tetap Antusias Kuliah di Jurusan Musik

Rizki Adis Abeba | 7 Februari 2019 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski telah memiliki karier yang gemilang di dunia hiburan, Park Bo Gum tetap sangat memperhatikan urusan akademis. Setelah lulus dari jurusan Teater Musikal Universitas Myongji tahun lalu, saat ini Park Bo Gum tengah melanjutkan studi pascasarjana di jurusan Musik.

“Saya mendaftar di jurusan Musik karena saya ingin belajar menciptakan (lagu) dan untungnya saya diterima. Saya mulai menjalani kuliah setelah diterima semester lalu dan saya rasa saya akan kembali (kuliah tahun ini),” ungkap Park Bo Gum.

Keputusan Park Bo Gum melanjutkan studi di tengah kesibukan pekerjaan di dunia hiburan yang menyita waktu tentu mengundang kekaguman banyak orang. Bagi Park Bo Gum, bekerja dan kuliah sama pentingnya.

“Sementara saya mendapat pengalaman baru di lokasi syuting, hal-hal yang saya pelajari di sekolah juga penting. Karena saya mengambil jurusan yang berbeda (dengan pekerjaan), saya justru merasa lebih menikmatinya,” kata Park Bo Gum.

Dengan status sebagai aktor papan atas Korea dengan kesibukan yang superpadat, Park Bo Gum tidak ingin mengambil keuntungan dari statusnya itu untuk meminta kelonggaran dalam hal absen di kampus. Ia mengikut kegiatan perkuliahan dengan sungguh-sungguh dan sangat menikmatinya.

“Saya tidak ingin melewatkan pengalaman itu. Beruntungnya saya juga merasakan kehidupan kampus yang menyenangkan sehingga saya merasa ini juga pengalaman yang penting. Saya juga masih sering menghubungi teman-teman (kampus),” beri tahu Park Bo Gum.

Di luar kepiawaiannya berakting, Park Bo Gum juga dikenal sebagai musisi berbakat. Ia pandai memainkan piano, bersuara merdu, dan bisa menciptakan lagu. Park Bo Gum juga kerap menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan soundtrack serial drama yang dibintanginya sendiri seperti Reply 1988 dan Love In The Moonlight.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait