Grup Chat Porno Seungri Terkuak, Choi Jong Hoon Diminta Keluar dari FT ISLAND

Rizki Adis Abeba | 14 Maret 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekelompok penggemar FTISLAND yang tergabung dalam komunitas DC FTISLAND menuntut Choi Jong Hoon untuk keluar dari grup. Tuntutan ini menyusul kontroversi seputar Choi Jong Hoon yang merupakan imbas dari terkuaknya transkrip grup obrolan yang melibatkan Seungri dan Jung Joon Young.

Dari obrolan di grup tersebut diketahui Choi Jong Hoon pernah melakukan beberapa tindak kriminal seperti mengemudi dalam kondisi mabuk, menyuap polisi, termasuk tindakan merekam dan menyebarkan foto dan video tersembunyi. Choi Jong Hoon sendiri telah membuat surat pernyataan yang isinya mengakui soal pelanggaran hukum mengemudi dalam kondisi mabuk dan menyuap polisi pada 2016 silam. Namun penggemar mengkritik agensi FNC Entertainment yang seolah menutup mata atas keterlibatan Choi Jong Hoon dalam kasus penyebaran foto dan video ilegal.

Penggemar menilai Choi Jong Hoon tidak mengucapkan permintaan maaf dengan sungguh-sungguh dan berjanji merenungkan kesalahannya. Ia juga belum berbicara secara langsung tentang semua isu ini di depan publik maupun penggemar. Hal ini membuat komunitas penggemar DC FTISLAND kecewa.

“Sebagai pemimpin grup, dia sudah mempermalukan citra FT ISLAND dan bisa mempengaruhi aktivitas mereka secara negatif. Kami meminta dengan sungguh-sungguh bahwa mulai 13 Maret 2019 Choi Jong Hoon dikeluarkan, bukan diberhentikan untuk sementara, dari grup (FT ISLAND),” tulis perwakilan komunitas penggemar.

Namun tidak semua penggemar setuju dengan tuntutan tersebut, apalagi komunitas DC FTISLAND yag merupakan komunitas daring dianggap tidak mewakili fandom secara keseluruhan. Agensi FNC Entertainment sendiri berjanji Choi Jong Hoon akan mengikuti proses pemeriksaan kepolisian dengan kooperatif dan menghentikan seluruh kegiatan keartisannya untuk sementara.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait