Gerakan Olahraga PiYo yang Terinspirasi dari Pilates dan Yoga (2)

Agestia Jatilarasati | 13 Desember 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pencipta PiYo, Chalene Johnson menjelaskan, PiYo melatih otot dan mendapat efek relaksasi sekaligus. “PiYo juga mengandung elemen olahraga kardio yang dapat meningkatkan detak jantung dan membakar lemak dan kalori,” ujar Chalene. 

3. Pike

Pike merupakan variasi dari gerakan plank. Mulai dari posisi tengkurap dengan tangan dan kaki sebagai tumpuan. Miringkan tubuh ke arah kanan dengan tangan kiri dan kedua kaki sebagai tumpuan.

Ayunkan tangan kiri ke dada sebelah kanan dengan posisi pinggul diangkat ke atas sehingga membentuk huruf V terbalik. Ulangi gerakan ini 10 kali dan lakukan sebanyak 3 set.. Ganti posisi pada sisi sebaliknya untuk melatih otot di bagian tangan, dada, perut secara maksimal.

4. Criss Cross Core

Awali gerakan dengan posisi tubuh berbaring di matras, letakkan tangan di samping kepala dan angkat kepala sedikit ke atas seperti posisi sit-up. Angkat kedua kaki ke atas sebesar 45 derajat dan tekuk kaki kanan ke depan sementara posisi kepala menghadap ke kanan.

Lakukan gerakan ini secara berulang 10 kali sebanyak 3 set. Ulangi pada sisi tubuh sebaliknya. Gerakan ini bermanfaat untuk melatih otot di bagian kaki, paha dan perut secara bersamaan. 

bersambung

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait