Gerakan Olahraga PiYo yang Terinspirasi dari Pilates dan Yoga (3 - selesai)

Agestia Jatilarasati | 13 Desember 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pilates dan yoga memiliki jenis gerakan yang hampir serupa. Namun jika ingin mendapatkan manfaat kedua olahraga itu, Anda bisa melakukan olahraga PiYo yang terinspirasi dari pilates dan yoga. Sang pencipta PiYo, Chalene Johnson menjelaskan, PiYo melatih otot dan mendapat efek relaksasi sekaligus.

5. Sumo Burpee

Ini variasi dari gerakan plank. Pertama, berdiri tegak dengan kaki dibuka melebihi bahu lalu angkat kedua tangan ke atas.

Turunkan tubuh hingga tangan menyentuh lantai. Rapatkan kedua kaki ke belakang dengan melompat atau melangkah bersamaan membentuk posisi plank dan kembali ke posisi semula.

Lakukan sebanyak 10 kali repetisi dengan 3 set untuk melatih otot tangan, dada, perut, dan kaki.

6. Hip Lifts

Seperti namanya, hip lifts melatih tubuh bagian bawah seperti otot panggul, bokong, dan paha. Gerakan diawali dengan berbaring di matras dengan tangan berada di sisi samping tubuh dan kaki ditekuk 90 derajat. Tekuk kaki kanan kemudian letakkan di atas lutut kaki kiri.

Naikkan pinggul ke atas lalu turunkan kembali ke bawah tetapi tidak menyentuh matras. Lakukan sebanyak 3 set masing-masing 10 kali, ulangi pada sisi kaki sebaliknya.  

selesai

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait