Pemerintah Inggris Tawarkan Beasiswa untuk Indonesia, Ada Yang Mau?

Panditio Rayendra | 23 September 2019 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda? Chevening merupakan program beasiswa internasional yang ditawarkan Pemerintah Inggris untuk mereka yang berprestasi dan punya kualitas kepemimpinan di 160 negara.

Program ini digelar sejak 1983. Selain memberi akses pendidikan gratis selama setahun untuk meraih gelar Master di universitas ternama di Inggris, beasiswa ini dilengkapi sejumlah kegiatan produktif. Di antaranya, debat dan kegiatan sosial untuk mendukung parapenerimadalam mengembangkan kapasitas sebagai pemimpin.

 

Saat ini, Indonesia memiliki 1.700 alumni Chevening. Rupanya ada pihak yang mendukung mahasiswa yang mengambil studi di bidang keuangan atau ekonomi, agar kelak dapat berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia di sektor tersebut. Prudential Indonesia lewat inisiatif sosial pilar edukasi di bawah program Community Investment, berupaya memajukan masyarakat Indonesia. Salah satunya berkolaborasi dengan Pemerintah Inggris untuk mendukung program beasiswa Chevening.


“Sejak 2008, Prudential Indonesia melalui program ini mendukung 18 mahasiswa-mahasiswi untuk melanjutkan studi ke Inggris melalui program ini. Dukungan ini sejalan dengan fokus We Do Good yakni komitmen mewujudkan kebajikan dan memberdayakan masyarakat,” beri tahu Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.


Sementara Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, mengapresiai komitmen Prudential Indonesia. Owen kemudian menjelaskan, “Selama 35 tahun program beasiswa Chevening hadir. Banyak individu yang menjadi pemimpin di berbagai sektor di negara masing-masing dan membawa berbagai perubahan positif. Kami sangat bersemangat mengirim lebih banyak lagi calon pemimpin dari Indonesia, karena kelak para lulusan ini akan berperan besar dalam pembangunan Indonesia.”

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait