Nirina Zubir Kecewa Dijebak TV One, Tuntut Permintaan Maaf

Indra Kurniawan | 19 November 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nirina Zubir mendadak walkout dari sebuah program live saat pihak TV One menghadirkan narasumber yang mengaku sebagai kuasa hukum Riri Khasmita, mantan Asisten Rumah Tangga ibunda Nirina. Nirina meluapkan kekecewaannya dan menuntut permintaan maaf dari TV One.

Nirina Zubir sedang menghadapi kasus pelik. Riri bersama suami, Endrianto, dan tiga orang lainnya yang adalah notaris dan petugas PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) diduga telah menggelapkan enam sertifikat tanah milik ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki.

Akibat perbuatan lima tersangka yang telah ditahan oleh pihak kepolisian, kerugian Nirina ditaksir mencapai Rp 17 miliar. Riri Khasmita sendiri seperti dituturkan Nirina sudah bekerja pada ibundanya sejak 2009. Keluarganya menerima Riri yang telah dibuang oleh keluarga tirinya.

Bermaksud berbagi apa yang dialami, Nirina Zubir dihadirkan oleh TV One dalam program Apa Kabar Indonesia Malam. Tidak sendiri, istri Ernest Cokelat didampingi kuasa hukumnya. Wawancara dilakukan secara virtual, dengan turut menghadirkan pihak lain. 

Kekecewaan dirasakan Nirina saat mengetahui pihak TV One menghadirkan seseorang yang mengaku kuasa hukum Riri. Nirina merasa dijebak. Sebab ia hanya diberi tahu untuk tampil bersama narasumber lain dari pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional). Tidak ada pemberitahuan kuasa hukum Riri turut dihadirkan.

"Sumpah kecewa banget ya sama TV ONE, Nirina enggak mengerti. Maksudnya Nirina udah memberikan waktu banyak untuk TV ONE dari jam 5.30 WIB pagi, untuk memberikan wawancara dan juga semua pikiran serta pengalaman Nirina di TV ONE," ungkap Nirina di Instagram Stories, Kamis (18/11).

"Tapi apa yang terjadi, Nirina dari tadi lo, dari jam 5.30 WIB pagi tadi sampai detik ini belum selesai melakukan wawancara, tapi apa yang terjadi, TV ONE menjebak Nirina, live bersama seseorang yang mengaku kuasa hukum dari tersangka, Riri Khasmita, dan yang kita ketahui itu bukan dia," sambungnya geram. 

"Kalaupun dia itu lawyer baru, oh c'mon pasti banyak lawyer-lawyer pada saat seperti ini yang bermunculan, tapi masa, sih dikasih panggung sama TV One? Saya sangat kecewa," Nirina mempertanyakan. 

Nirina pun menuntut permohonan maaf dari TV One. "Saya dan lawyer saya meminta surat permohonan maaf dari TV One. Saya tunggu!" tutup Nirina. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait