Pertarungan Tinju Kelas Berat Deontay Wilder Vs Tyson Fury Akhir Pekan Ini

TEMPO | 28 November 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertarungan tinju dunia kelas berat antara Deontay Wilder melawan Tyson Fury akan berlangsung di Los Angeles, Amerika, Sabtu, 1 Desember 2018. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pukul 21.00 waktu setempat atau pada Minggu pukul 09.00 WIB.

Deontay Wilder akan mempertahankan gelar juara dunia versi WBC dalam pertarungan ini. Petinju Amerika Serikat ini berusaha mempertahankan gelarnya untuk kedelapan kalinya. Petinju Deontay Wilder yang kini berusia 33 tahun ini memiliki rekor mengesankan, yakni selalu menang dalam 40 pertarungan yang dijalaninya, termasuk 39 kali menang KO.

Namun, lawannya, Tyson Fury juga punya rekor bertanding yang bagus. Tyson Fury, petinju Inggris berusia 30 tahun, ini tak terkalahkan dalam 29 pertarungan, termasuk 19 kali menang KO. Pernah menjadi juara dunia IBO, WBA, dan IBF, tapi gelarnya kemudian dicopot karena terlilit kasus doping.

Tyson Fury sempat absen selama dua tahun dari ring tinju, lalu kembali pada Juni 2018 dengan mengalahkan Sefer Seferi. Ia kemudian berlaga lagi pada Agustus lalu dan mengalahkan Francesco Pianeta.

Pemenang laga Deontay Wilder melawan Tyson Fury ini kemungkinan akan jadi lawan Anthony Joshua untuk unifikasi gelar tinju dunia kelas berat. Anthony Joshua, petinju kelas berat asal Inggris, kini memegang juara dunia IBO, WBA, dan IBF.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait