Pertandingan Tinju Deontay Wilder vs Tyson Fury, Ini Jumlah Bayaran Mereka

TEMPO | 1 Desember 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berlaga dalam pertarungan tinju dunia kelas berat di Staples Center, Los Angeles, Sabtu 1 Desember 2018, petinju Deontay Wilder dan Tyson Fury akan mendapatkan bayaran terbesar sepanjang karier mereka.

Deontay Wilder sebagai juara bertahan kelas berat WBC, dikabarkan menerima bayaran US$ 14 juta atau sekitar Rp 200 miliar. Sementara Tyson Fury yang merupakan penantang mendapatkan US$ 10 juta, atau sekitar Rp 143,5 miliar. Jumlah bayaran tersebut masih bisa bertambah jika penjualan tayangan televisi berbayar untuk laga mereka melebihi target.

“Uang bukan motivasi utama saya dalam pertarungan ini. Sebanyak apapun bayaran, tak mungkin saya habiskan untuk diri sendiri. Saya malah berencana menyumbangkan sebagian besar bayaran itu untuk membangun rumah singgah bagi para gelandangan dan orang miskin,” kata Tyson Fury.

Hal senada disampaikan Deontay Wilder. “Pendapat saya soal jumlah bayaran sama saja dengan dia. Bagi saya yang terpenting adalah pencapaian, pembuktian bahwa saya memang juara sejati,” ujar Deontay Wilder.

Pertarungan antara Deontay Wilder vs Tyson Fury adalah jembatan bagi keduanya untuk menuju laga yang lebih akbar, yaitu pertarungan melawan Anthony Joshua juara kelas berat di tiga badan tinju dunia: WBA, IBF, dan WBO. Pertandingan tinju dunia antara pemenang Wilder vs Fury melawan Joshua, diperkirakan menghasilkan bayaran lebih dari US$ 100 juta untuk kedua petinju yang bakal berlaga tahun 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait