Persija Vs Mitra Kukar di GBK, Petugas Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

TEMPO | 9 Desember 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang pertandingan Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad, 9 Desember 2018, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu-lintas. Rekayasa itu dimulai pukul 14.00 WIB. "Sifatnya situasional agar lalu lintas dapat berjalan normal," kata Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

Rekayasa berupa buka-tutup akan berlaku di beberapa ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno. Pertama adalah Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan, tepatnya mulai dari jalan layang Senayan sampai dengan simpang Hotel Mulia.

Selanjutnya Jalan Asia Afrika sisi timur, mulai dari traffic light (TL) Hotel Mulia sampai dengan lampu lalu lintas Hotel Fairmont. Terakhir adalah buka-tutup ruas Jalan Pintu Satu Senayan.

Untuk itu, Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan beberapa rute alternatif sebagai berikut:
- Kendaraan dari arah Slipi yang akan menuju ke Permata Hijau akan diarahkan lurus melalui Jalan Gatot Subroto-Bundaran Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran Senayan-Permata Hijau.

- Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke TVRI dialihkan lurus melalui ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Gelora- sampai TVRI.

- Kendaraan dari arah Senayan City yang belok ke kanan menuju Jalan Pintu Satu Senayan dialihkan untuk lurus melalui ruas jalan Asia Afrika ke arah TL Lapangan Tembak.

- Kendaraan dari arah Bundaran Senayan yang akan belok ke kiri menuju Jalan Pintu Satu Senayan akan dialihkan lurus melalui Jalan Jenderal Sudirman.

Sigit mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam memberlakukan rekayasa lalu lintas. Ia mengimbau agar para pengguna jalan menghindari beberapa ruas jalan tersebut dan menyesuaikan dengan pengaturan lalu-lintas yang diberlakukan.

Untuk menghindari kepadatan kendaraan, ia juga mengimbau agar para penonton pertandingan Persija melawan Mitra Kukar dapat menggunakan transportasi umum.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait