Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ikut Goyang Dayung

TEMPO | 4 Januari 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibu Negara Iriana Jokowi goyang dayung bersama para istri menteri Kabinet Kerja dalam sosialisasi bahaya narkoba di Aula SD Islam Al Azhar 29 BSB, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat, 4 Januari 2019. Iriana melakukan gerakan tangan seperti sedang mendayung yang dipopulerkan suaminya pada ajang Asian Games 2018.

Gerakan tersebut sesekali diganti dengan tepuk tangan. Beberapa istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) juga terlihat semangat berjoget.

Diiringi lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen, Iriana Jokowi melakukan gerakan goyang dayung bersama siswa sekolah dasar dan menengah. Para siswa tersebut baru saja mendapatkan edukasi mengenai bahaya narkoba. Dalam kesempatan itu, Iriana juga berdialog dan memberikan kuis kepada para pelajar untuk mengetes pengetahuan mereka tentang narkoba.

"Sekarang saya kasih pertanyaan. Apa ciri-ciri orang kena narkoba?"

Salah satu pelajar perempuan menjawab. "Biasanya mata sayu, mudah lelah, anti sosial dan sebagainya."

Mendengar jawan ini Iriana Jokowi nampak tidak puas. Ia ingin pelajar itu menyebutkan secara lengkap tanpa mempersingkatnya dengan kata 'dan sebagainya'. "Jangan sebagainya. Satu, dua, dan sebagainya. Enak saja. Ayo lagi," kata Iriana.

Pelajar itu pun menyebutkan lagi ciri-ciri orang terkena narkoba. "Suka marah-marah, diajak ngobrol enggak nyambung." Iriana kemudian menyela. "Enggak nyambung? Contohnya?"

"Contohnya misalnya bicarain tentang bakat dia malah ngajak pergi," kata pelajar itu.

"Terus apa lagi?"

"Halusinasi total."

Setelah mendapat jawaban tersebut, Iriana Jokowi pun memberikan hadiah berupa bingkisan berisi buku tulis. "Betulkah semuanya teman-teman? Ini ada hadiah dari ibu-ibu OASE. Belajar, ya," ucap Iriana Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait