Anies Baswedan Celupkan 3 Jari ke Tinta Pemilu 2019

TEMPO | 17 April 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencelupkan tiga jarinya ke tinta. Menurut Anies, hal itu bertujuan untuk menjaga netralitas mengingat ini masih berlangsung proses pemilihan umum (pemilu) 2019.

"Karena pada saat ini masih berlangsung proses pencoblosan dan beritanya pasti akan muncul, bukan. Jadi kalau saya angkat satu jari nanti bilang satu, dua jari, saya angkat tiga jari," kata Anies di TPS 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.

Hari ini Anies menggunakan hak pilihnya di TPS 60. Dia jalan kaki dari rumahnya bersama keluarga. Mereka tiba di lokasi pukul 8.46 WIB.

Anies mendapat giliran mencoblos di nomor urut ke-118. Kemudian diikuti oleh istrinya Fery Farhati Ganis dan anak kedua dia, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan. 

Usai memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sesuai warna, Anies pertama-tama memasukkan kelingking ke dalam botol tinta. Dia kemudian mencelupkan lagi jari manis dan jari tengahnya. Dia memperlihatkan tiga jari bertintanya kepada wartawan di luar TPS.   

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait