Begini Kesaksian Teman tentang Kepribadian Steve Emmanuel

Altov Johar | 11 Juni 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang lanjutan kasus narkoba dengan terdakwa Steve Emmanuel kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (10/6). Di sidang yang mengagendakan keterangan saksi ini, Steve menghadirkan dua saksi. Salah satunya Gledwin Lukman, teman Steve.

Menurut kesaksian Gledwin Lukman, Steve Emmanuel sosok yang baik dan tak pelit ilmu. Kebetulan mereka merupakan teman kelas untuk pengembangan diri. Padahal awalnya Lukman mengira Steve pribadi yang sombong.

"Steve bukan orang yang pelit ilmu, dia mengajak saya baca buku biografi orang terkenal dan pengembangan diri serta gimana dia mensupport anaknya," kata Gledwin Lukman di persidangan.

Dikatakan Lukman, selama ini Steve Emmanuel tidak pernah mengajaknya berfoya-foya, terlebih untuk mengonsumsi narkoba. Steve justru sering berbagi ilmu dan mengajak dirinya mengikuti kegiatan sosial.

"Pernah terdakwa jadi panitia acara baksos anak jalanan dan anak yatim waktu dia menjalani training Indonesia program itu. Dia juga ingin datang rutin ke tempat rehab untuk membimbing pecandu," ungkap Lukman.

Lukman juga menganggap Steve Emmanuel layaknya orang tua. Tak jarang Steve sering memberinya masukan hal-hal positif. "Saya memandang steve sebagai sosok ayah," pungkas Lukman. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait