Dua Hati Biru Mendekati 500 Ribu Penonton, Bisa Kejar Dua Garis Biru?

Indra Kurniawan | 30 April 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dua Hati Biru terus menunjukkan tajinya. Hingga hari ke-12 penayangan, film ini telah mengumpulkan 425.815 penonton.

Perolehan terkini penonton Dua Hati Biru dibagikan Instagram Starvision, Senin (29/4). Dua Hati Biru tayang perdana di bioskop pada 17 April 2024.

"Alhamdulillah 425.815 penonton telah menjadi bagian Dua Hati Biru. Terima kasih untuk teman-teman semua yang sudah menonton dan semoga melahirkan banyak diskusi sehat tentang keluarga!" tulis admin di bagian caption.

Dua Hati Biru mendapat tambahan 295 ribu lebih penonton dalam 10 hari yang jika dirata-rata 29.500 penonton per hari. Angka yang cukup tinggi namun tidak lebih baik dari pendahulunya, Dua Garis Biru.

Hari pertama saja Dua Garis Biru meyerap lebih dari 178 ribu, salah satu yang tertinggi pada 2019. Kemudian empat hari pertama alias opening week 721.777 penonton.

Dua Garis Biru finis di angka 2.538.473 penonton, terlaris ketiga di 2019 di bawah Dilan 1991 (5,2 juta) dan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2,6 juta). 

Dengan sisa layar dan showtime yang ada, sulit bagi Dua Hati Biru menyamai perolehan penonton Dua Garis Biru. Jangankan 2 juta penonton, 1 juta penonton saja rasanya sulit. 

Dua Garis Biru, film Indonesia 2019 terlaris ketiga. (Tabloidbintang.com)

Edar setelah Lebaran tampaknya jadi salah satu penyebabnya. Dua Hati Biru harus berhadapan dengan dua film Lebaran: Siksa Kubur dan Badarawuhi Di Desa Penari, yang tengah menjadi primadona penonton film Indonesia.

Dua Hati Biru merupakan sekuel Dua Garis Biru yang menjawab kisah asmara Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Adhisty Zara) yang telah memiliki anak bernama Adam.

Dikisahkan Bima mengurus Adam sendirian setelah Dara pergi ke Korea Selatan untuk mengejar mimpinya. Sekembalinya ke Indonesia, Dara yang di Dua Hati Biru diperankan oleh Nurra Datau menemui Bima dan Adam yang sudah berusia 4-5 tahun.

Konflik baru muncul dalam hubungan Bima dan Dara. Ketegangan di antara keduanya semakin memuncak, karena perbedaan pandangan mereka sebagai orang tua muda. Hinggs keluarga Bima meragukan sejoli itu merawat Adam dengan serius.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait