Kata Polisi, Rizieq Shihab Menyerahkan Diri ke Polda Metro Jaya karena Takut Ditangkap

Supriyanto | 13 Desember 2020 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya Jakarta pada Sabtu (12/12). Rizieq tiba di Polda Metro Jaya kemarin pada pukul 10.24 WIB didampingi tim kuasa hukumnya.

Kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan terkait kasus kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19 di rumahnya, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada 14 November lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Rizieq Shihab menyerahkan diri karena takut ditangkap. Pasalnya, Rizieq Shihab telah berstatus tersangka dan bakal dijemput paksa jika terus-terusan mangkir.

"Jadi Rizieq itu, MRS itu takut ditangkap sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya," ungkap Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Yusri menegaskan, sejak pemanggilan kedua yang bersangkutan tidak datang, pihaknya akan melakukan jemput paksa terhadap Rizieq Shihab.

"Kami sudah ngomong bahwa Polda Metro Jaya tidak akan melakukan pemanggilan, kita akan tangkap. Karena takut ditangkap, dia menyerah," terang Yusri Yunus.

Sebelum menjalani pemeriksaan, Rizieq Shihab sempat menjalani tes Swab Antigen Covid-19 dan hasilnya non-reaktif virua Corona.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait