Usai Video Pesawat Tua Trending, Kapten Vincent Raditya Bahas Data Flightradar24

Redaksi | 11 Januari 2021 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pilot Vincent Raditya yang juga Youtuber terkenal yang channel Youtube-nya memiliki 4 juta lebih subscriber, mengunggah sebuah video edukasi menyusul kecelakaan yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Baru diunggah kemarin, video ini sudah ditonton 4 juta kali, dikomentari lebih 13 ribu, dan memuncaki trending Youtube hari ini.

"Video ini dibuat untuk memberikan gambaran bagi yang akan traveling menggunakan pesawat yang dibilang orang dengan kata tua! Apa sebenarnya definisi pesawat tua?" tulis Vincent Raditya dalam unggahan videonya.

"Pesawat mau tua mau muda kalau dimaintain dengan baik dia akan bisa terbang. Jangan takut terbang dengan pesawat, walaupun 20 tahun 25 tahun selama dimaintain dengan baik," kata Vincent Raditya dalam videonya. Sebagai pilot dia juga mengaku tak ragu menerbangkan pesawat tua sejauh pesawat itu dirawat dengan baik.

Masih terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, hari ini Kapten Vincent Raditya kembali mengunggah video baru di channel Youtubenya. Kali ini dia membahas data yang ada di aplikasi Flightradar24. 

"Video ini di buat hanya untuk PEMBACAAN data FR24 dimana data tersebut bukanlah data yang akurat. HANYA sekedar indikasi saja. Dan data ini bukanlah sumber resmi untuk di analisa AWAL PENYEBAB! Jadi kalau ada orang yang menerka2 tanpa dasar ga ada gunanya kasihan orang jadi makin bingung," tulis Vincent Raditya dalam unggahan video ini.

"Saya hanya akan membahas data yang ada di Flightradar24. Saya tidak akan membahas apa yang jadi penyebabnya (kecelakaan). Bukan wilayah saya bicara penyebab kecelakaan," kata Vincent Raditya di awal video yang membahas data penerbangan berdasarkan aplikasi Flightradar24 .

Flightradar24 adalah layanan pelacakan penerbangan global yang memberi informasi waktu real time tentang ribuan pesawat di seluruh dunia. Bisa diunduh secara gratis. Setelah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rupanya banyak yang penasaran seperti apa data yang direkam oleh Flightradar24.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait