Saat Jokowi Terpesona Jaket Bomber dengan Motif Khas Dayak Sintang

Redaksi | 9 Desember 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat akan meresmikan Bandar Udara Tebelian, di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu, 8 Desember 2021 kemarin, Presiden Jokowi menyempatkan diri melihat barang-barang produksi UMKM setempat yang digelar di sebuah sudut ruang di bandara. Beberapa produk yang dipamerkan tampak menarik perhatian Jokowi.

Dengan ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Jokowi sempat melihat-melihat kain tenun ikat sintang.

Setelah melihat-lihat produk yang dipamerkan, Presiden Jokowi tertarik membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah. Setelah membli jaket itu Jokowi langsung mengenakannya.

Awalnya Jokowi tampak lebih tertarik untuk membeli kain tenun, namun para menteri dan gubernur merayu Presiden untuk membeli sebuah jaket. "Ayo Pak beli Pak, untuk mempromosikan kain tenun Sintang," ucap Gubernur Kalbar.

Jokowi pun memilih jaket bomber tersebut. Sementara Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeli seulas kain tenun yang juga langsung dipakai.

Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat dengan meninjau sekaligus meresmikan Bandar Udara Tebelian di Kabupaten Sintang, pada Rabu, 8 Desember 2021. Bandara yang dibangun dengan anggaran Rp518 miliar tersebut akan mampu melayani sekitar 75 ribu penumpang per tahun.

Sumber: presidenri.go.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait