Candaan Andre Taulany dan Rina Nose Menuai Protes Warga Maluku

Ari Kurniawan | 18 Mei 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Taulany dan Rina Nose dianggap menyinggung masyarakat Maluku lewat candaan mereka pada sebuah program di NET TV. Adalah Arsal Tuasikal, Wakil Ketua Bidang Keuangan & Program di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maluku, yang mengungkapkan rasa kecewa kepada Andre dan Rina, lewat akun Facebook miliknya. 

Arsal mengatakan Andre Taulany dan Rina Nose melakukan hal yang tidak pantas, karena mengolok-olok nama Latuconsina yang merupakan sebuah marga di Maluku. 

"Candaan Andre Taulany dan Rina Nose tentang marga Latuconsina yang disebut Latukonstruksi, Latukondangan, ini sebuah hal yang sungguh sangat tidak layak," kata Arsal.

Atas apa yang telah mereka lakukan, Arsal meminta Andre Taulany dan Rina Nose tidak ditampilkan lagi di televisi. 

"Ada beberapa catatan yang perlu diingat. Yang pertama, orang-orang dengan kapasitas seperti Andre Taulany dan Rina Nose ini tidak usah dipakai lagi di acara nasional, karena mereka tidak ada adabnya," kata Arsal.

Masalah bermula saat Andre Taulany dan Rina Nose melontarkan pertanyan candaan tentang nama-nama artis. Andre dan Rina mempelesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi Prilly Latukondangan Prilly Latukontraksi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait