Hindari Riba Arya Saloka Beli Rumah Baru Tunai, Konsepnya Seperti di Film Conjuring

Indra Kurniawan | 26 April 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka akhirnya punya rumah sendiri. Setelah mengontrak rumah sekian tahun bersama keluarga kecilnya, Arya mewujudkan impian punya rumah sendiri hasil dari kerja kerasnya bertahun-tahun.

Kehidupan Arya Saloka dengan Aldebaran tokoh yang diperankan di sinetron Ikatan Cinta RCTI berbanding terbalik. Tak seperti Aldebaran yang tinggal di istana, Arya rupanya selama ini mengontrak sebuah rumah di bilangan Jakarta Selatan.

"Saya mah di rumah lama ngontrak. Ini rumah pertama saya. Saya mah belum punya rumah. Itu rumah orang saya bayarin tiap tahun," beri tahu Arya dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Rumah baru yang dibelinya berkonsep "American Classic". Arya bahkan menyebut rumahnya seperti rumah di film horor Conjuring.

"Bukan klaster tapi tanahnya ngantong. Jadi cuma 2 rumah di situ, ada jalannya sendiri gitu. Ada pagarnya sendiri gitu. Rimbun sama pepohonan," jelas ayah 1 anak.

"Tipe rumah gue Conjuring-lah. Kalau nonton Conjuring 1, tipe rumah gue Conjuring. Kebetukan rumah gue seperti hutan. Jadi gue pengin konsep rumah begitu," tambahnya.

Suami Putri Anne tak memungkiri bisa beli rumah dari hasil syuting Ikatan Cinta. Ditambah hasil menabung bertahun-tahun. Kebetulan Arya bukan tipikal artis yang neko-neko.

"Ya alhamdulillah dapat rezeki dari sini (Ikatan Cinta). Sebenarnya nabung udah lama. Gue tuh enggak suka belanja, juga enggak suka jalan-jalan. Gue dari dulu suka nabung," kata pria kelahiran Bali.

Suami Amanda Manopo di Ikatan Cinta membeli rumah secara tunai. Dia berprinsip, kalau memang tidak punya uang tunai, jangan membeli apa pun dengan cara kredit.

"Gue mendingan cash karena (kredit) riba, kan. Bokap selalu bilang jangan nyicil, ya. Kalau belum punya duit, jangan beli dulu. Nabung dulu," Arya mengingat pesan ayahnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait