Sempat Berpikir Bunuh Diri, Aliando Syarief Bersyukur Keluarga Memahami Kondisinya

Supriyanto | 30 Januari 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua tahun menghilang, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Aliando Syarief muncul membagikan kondisi terbarunya. Saat ini Aliando sedang jalani proses pemulihan setelah didiagnosa idap OCD atau obsessive compulsive disorder ekstrem. 

Diketahui dari akun Instagram miliknya, aktor ganteng yang pernah dikabarkan  berpacaran dengan Prilly Latuconsina itu mengaku OCD membuatnya merasa terganggu hingga tak bisa beraktivitas normal.

Aliando Syarief kemudian memilih untuk merehabilitasi diri di rumah. Ia pun bersyukur, keluarga dan sahabat memberikan dukungan dan memahami kondisinya.

"Alhamdulillah disupport (teman-teman). Dibilang, 'Lo jangan ada yang ke rumah. Jangan dekat-dekat gue.' Gue nggak mau mereka sampai ketularan karena gue ini ketularan," ungkap Aliando saat live di akun Instagramnya.

Aliando memilih menjauh dari orang-orang terdekat untuk menjalani terapi demi sembuh dari OCD. Begitu juga dengan keluarganya yang menjauh dari Aliando.

"Respons keluarga pada tahu, pada ngerti. Alhamdulillah mereka semua pada menjauh karena mereka tahu apa yang orang didiagnosa OCD itu mikirnya suka aneh-aneh, macam-macam, seperti akan ada sebuah rencana-rencana busuk yang akan saya lakukan kepada orang-orang itu," beber Aliando Syarief.

Menurut Aliando, rehab dengan mengkarantina sendir sangat dibutuhkan oleh pengidap OCD. Ia sangat bersyukur orang tersayang memaklumi keadaanya.

"Mereka tahu, alhamdulillah mereka menjauhi (gue). Itu benar. Ketika dijauhi harusnya lo bersyukur kalau misalkan yang terapi, karena kita nggak akan diganggu untuk rehabilitasi diri," jelas Aliando.

Selama mengidap OCD banyak hal aneh yang Aliando rasakan. Itulah yang membuat Aliando sangat sulit beraktivitas normal. Bahkan Aliando sempat berpikir untuk bunuh diri.

Sang bunda, Tengku Resi Revado juga memuji keberanian sang anak mengungkap penyakit mental yang dialami. Dalam bahasa Inggris di Instagram Story, Resi mengungkapkan rasa bangganya pada Aliando.

Dalam beberapa unggahannya, Tengku Resi Revado juga beberapa kali menjawab pertanyaan netizen yang bertanya soal perkembangan Aliando. Tengku Resi Revado menuliskan agar penggemar Aliando tidak perlu khawatir.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait