Yuki Pass Band Ungkap Awal Mula Jatuh Cinta kepada Allah dan Berhijrah

Abdul Rahman Syaukani | 13 Mei 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuki Pas Band memutuskan untuk hijrah. Meski prioritas hidupnya tidak lagi di musik, Yuki masih terbilang aktif di dalam grup musik yang dia gawangi bersama teman-temannya.

“Sekarang 80 persen kehidupan memang dihabiskan buat perkara agama saja. Tapi Pass Band masih manggung, paling saya menyisakan waktu paling banyak sebulan dua panggung. Panggung itu kan kalau dihitung kerjaan, satu panggung dua hari jadi saya punya waktu hanya empat hari dengan Pass Band, sisanya 26 hari untuk agama,” terang Yuki saat ditemui di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5).

Dalam kesempatan itu Yuki menceritakan awal mula dirinya tertarik untuk hijrah menempuh jalur sunyi di jalan agama. Hal itu bermula dari keikutsertaannya dalam sebuah kelompok keagamaan yaitu Jamaah Tabligh.

“Sejujurnya pecahnya jatuh cinta pada Allah dan agama ini lewat tiga harian jamaah Tabligh. Saya masuk tiga harian dalam masjid lalu saya jatuh cinta kemudiam berniat dalam hati menyisakan sisa hidup saya untuk agama bukan urusan yang lain. Urusan yang lain tetap tapi nomor 4 sampai 10. Pertama, keduanya hanya Allah dan Rasullulah,” ungkap Yuki

Yuki Pass Band itu bersyukur keluarganya memberikan dukungan terkait keputusannya untuk hijrah. Bahkan anaknya lebih memilih berhenti dari kuliah demi menimba ilmu agama di pesantren.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait