Jelang Laga Persija Vs Mitra Kukar, Ismed Sofyan: Kami Siap Mental dan Fisik

TEMPO | 8 Desember 2018 | 23:30 WIB

Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar dalam laga penentuan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 9 Desember 2018. Persija lebih diunggulkan di laga ini: mereka ada di puncak klasemen, sedangkan tim lawan masih terancam degradasi.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, menilai timnya harus tetap waspaa saat melawan Mitra Kukar. Menurut Ismed timnya harus fokus dan tetap bekerja keras mengingat lawan juga punya motivasi tinggi untuk tidak turun ke Liga 2.

“Kami tidak anggap remeh Mitra Kukar, karena mereka dalam posisi zona degradasi. Fokus, konsentrasi. Jangan pernah anggap remeh lawan, tetap respek terhadap Mitra Kukar. Fokus bertanding dan memenangkan pertandingan,”ujar Ismed, seperti dikutip laman Liga 1.

Ismed mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan degan sangat baik menghadapi laga ini. Apalagi setelah lawan Bali United, Persija memiliki waktu lima hari untuk persiapan. Tak hanya aspek fisik, mental pun menilai rekan-rekannya telah siap menghadapi laga esok hari.

“Ini laga penting buat kami, karena kami persiapan dari Januari sampai sekarang Desember. Ini pertandingan yang kami nantikan. Saya pikir sudah siap, karena kami sudah persiapan kurang lebih lima hari. Untuk menghadapi Mitra Kukar. Jadi secara mental dan fisik, saya pikir sudah siap,” kata dia.

Kehadiran Jakmania sebagai pemain ke 12 di laga nanti akan menambah motivasi. Namun Ismed mengingatkan agar Jakmania bisa kondusif. “Seperti biasa, Jakmania selalu dukung kami. Ini menjadi suatu motivasi buat kami. Tapi kami juga harap Jakmania. jaga GBk, jangan sampai melanggar aturan seperti bawa suar dan segala macam. Datang, duduk, dukung yang kreatif,” kata dia.

TABLOIDBINTANG.COM - Persija saat ini memunaki klasemen Liga 1 dengan keunggulan satu poin dari PSM Makassar. Bila bisa mengalahkan Mitra Kukar, Persija pun akan menjadi juara. Sedangkan Mitra Kukar menjadi salah satu dari lima tim yang terancam degradasi. Mereka akan selamat bila bisa menang di laga nanti.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait