Gabung di Def Jam, Rayi RAN Berharap Karyanya Bisa Go Internasional

Supriyanto | 18 Desember 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rayi Putra Rahardjo atau Rayi RAN lekat dengan warna musik pop dan R&B. Selasa (17/12) kemarin, Rayi dengan bangga meresmikan bergabung dengan Def Jam Indonesia, anak perusahaan Universal Music yang khusus menaungi para rapper kenamaan Tanah Air.

"Merasa bangga sekali dan terhormat bahwa mereka tertarik untuk untuk mengikutsertakan saya dalam tim mereka," ujar Rayi RAN di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/12).

"Def Jam itu adalah label hip hop terbesar di dunia, di bawah Universal Music Group, tapi baru beberapa bulan yang lalu mengeluarkan divisi Def Jam divisi Southeast Asia, Asia Tenggara. Dan hari ini launching yang untuk di Indonesia," tambah Rayi RAN.

Rayi mengungkap, kehadiran Def Jam sudah lama dinantikan komunitas R&B dan hip hop. Apalagi Def Jam juga sudah dikenal oleh musisi hip hop internasional.

"Karena apa yang bisa mereka lakukan sekarang adalah untuk mengumpulkan rapper dan penyanyi atau rapper yang di genre RnB, hip hop yang terbaik dari negara negara di Asia Tenggara," kata Rayi RAN.

Tak hanya itu, Rayi RAN juga ingin mengenalkan musik hip hop Tanah Air ke negara-negara lain. Tepatnya berharap lagu karya anak bangsa bisa go internasional dan lebih mendunia.

"Memang tujuannya adalah untuk membuka kotak-kotak dan pagar-pagar yang mungkin selama ini ada antar negara, gitu. Musisi Indonesia hanya dibesarkan di Indonesia saja, musisi Malaysia yang besarkan di Malaysia saja. Jadi ini pagar yang ada selama ini, mereka berusaha tarik semua, sebagai tetangga kita punya misi yang sama, ayo kita sama-sama memajukan musik kita sebagai sebuah kolektif," pungkas Rayi RAN.

(pri)
 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait