Terinspirasi Via Vallen, Penyanyi Malaysia ini Minta Dibuatkan Lagu Jawa Koplo

Supriyanto | 27 Desember 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi asal Malaysia Eira Syazira akan membuat terobosan baru di industri musik khususnya dangdut. Menggandeng musisi asal Jawa, Bayu G2B, Eira akan menyanyikan lagu Jawa koplo remix dengan cengkok melayu.

Bayu G2B dikenal sebagai salah satu pencipta lagu Jawa terkenal. Di antara karyanya ada yang dibawakan Nella Kharisma dan Via Vallen.

"Eira ingin 2020 bawa masuk ke pasaran Malaysia lagi Jawa genre koplo. Eira ingin membuat trendsetter baru," ujar Eira Syazira saat proses rekaman di studio Lavoice, Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Saya bawakan dengan sesuatu yang berbeda. Inovasi baru, koplo remix yang dibawakan artis Malaysia, dengan cengkok malaysia yang lebih melayu," terang Eira Syazira.

Artis yang memulai karier sebagai pemain film dan sinetron sejak 2004 silam itu mengungkap, tertarik menyanyikan lagu Jawa karena melihat Via Vallen. Menurutnya, sosok seperti Via Vallen belum ada di Malaysia. Dari Via Vallen, Eira pun belajar secara otodidak bahasa Jawa.

"Saya belajar sendiri. Terus terang saya senang dengan Via Vallen. Kalau saya menyanyikan lagu Jawa saya senang," kata Eira Syazira.

"Via vallen satu satunya penyanyi yang saya senang. Dia bawakan dangdut dengan tidak seksi, tak perlu goyangan vulgar dan terlihat santai. Itu yg menurut saya membuat fansnya senang," terang Eira.

Bayu G2B mengaku bangga lagu Jawa bakal dinyanyikan oleh Eira. Apalagi saat rekaman,  Eira menunjukan antusiasnya. "Satu kebangaan sendiri buat saya menciptakan lagu jawa dibawakan oleh oenyanyi terkenal dari malaysia. Sampai sekarang judulnya masih 'Kau yang Ku sayang'. Tapo nanti masih disesuaikan," pungkas Bayu G2B.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait