Gara-gara Kostum, Eira Syzira Dituduh Memuja Nyi Roro Kidul

Ari Kurniawan | 24 April 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eira Syazira tidak menyangka kostum hijau dan merah yang ia kenakan saat syuting video klip lagu “Kau yang Kusayang” menimbulkan gosip tidak sedap. Eira dituding sebagai pemuja Ratu Pantai Seltan alias Nyi Roro Kidul.

Eira menegaskan, konsep video, pemilihan kostum, hingga tata rias saat pengambilan gambar di pinggir pantai disediakan tim produksi.

“Saya hanya mengikuti arahan saja. Semua itu hanya tarian koreografi untuk memperindah video dan tidak ada hubungannya dengan ritual seperti yang dianggap sebagian netizen,” ujarnya penyanyi asal Malaysia itu.

Eira mengaku terkejut dengan reaksi para netizen. Ia tidak menyangka hanya karena pilihan kostum dan pemilihan lokasi di pantai menimbulkan isu tak sedap. Baginya, tuduhan itu tidak main-main karena berkaitan dengan aqidah. 

“Ini sangat sensitif, saya tak sangka pemikiran netizen sampai sedalam itu. Padahal semua tidak disengaja,” ujarnya. 

Di luar kontroversi yang ada, Eira bersyukur lagu “Kau yang Kusayang” mendapatkan respons hangat dari para penikmat lagu di Indonesia. Lagu ini bernuansa Jawa koplo remix, genre yang belum pernah disentuh Eira.

Pada album-album sebelumnya, penyanyi asal Malaysia ini  selalu mendendangkan lagu-lagu bergenre pop dan balada. Di Indonesia, ia bernaung di bawah manajemen Positif Art Entertainment.

Di Malaysia sendiri Eira dikenal sebagai artis dengan banyak penghargaa. Berkarier sejak 2004, ia juga telah membintangi beberapa judul  sinetron dan film di negeri jiran, di antranya sinetron berjudul “Meniti Bara” dan “Ku Milikmu”, serta film berjudul “Ngangkung” dan “Aku Bukan Tomboy”.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait