Dewi Dee Lestari Berharap Lebih Banyak Ruang Berkarya Bagi Penulis Muda

Ari Kurniawan | 4 Mei 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Virus Covid 19 belum juga berakhir. Semua aspek kehidupan terkena dampaknya, tidak terkecuali para pekerja seni. Untuk itu diperlukan ide-ide kreatif yang dapat menjadi jalan keluarga disituasi seperti ini. 

Penulis novel best seller Supernova, Dewi Dee Lestari menyambut positif hadirnya platform buku digital seperti kwikku.com. Dee yakin platform buku digital dapat memancing gairah kreatifitas para penulis.

“Dengan semakin tersedianya pilihan bagi para penulis Indonesia, ekspresi dan karya mereka dapat ditampung dan punya audiens. Langkah ini penting untuk memancing gairah kreatif. Begitu juga untuk pembaca, mereka punya pilihan untuk membaca secara digital, ekonomis, dan potongan chapter juga memudahkan mereka untuk menyelipkan membaca di tengah aktivitas modern yang padat dan sibuk,” ujarnya.

Dee didapuk menjadi salah satu juri lomba novel berhadiah total 500 juta rupiah yang diselenggarakan oleh kwikku.com. Ia memberi sedikit bocoran kriteria penilaian yang akan dia berikan kepada setiap karya peserta.

”Saya akan melihat aspek teknis dan pengolahan ide, antara lain, apakah si penulis dapat menguraikan logika bercerita dengan baik, dapat membuat pembacanya tertarik untuk rangkaian peristiwa. Naskah rapi—minim typo, sesuai kaidah berbahasa yang baik—juga menjadi nilai khusus buat saya, karena itu biasanya mengungkap keseriusan penulis menyiapkan naskah,” jelasnya.

Dengan hadirnya platform buku digital kwikku.com, Dee berharap semakin banyak ruang bagi penulis-penulis muda untuk menunjukkan karya mereka. 

”Saya berharap Kwikku dapat langgeng dan terus mengikuti perkembangan zaman, dan semoga Kwikku dapat menjadi 'rumah' baru bagi banyak penulis muda Indonesia dan para pembacanya,” harapnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait