Aksi Cak Lontong dan Trio Tardulu di RT 5 Direspon Positif Pemirsa

Ari Kurniawan | 18 November 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keseruan Cak Lontong dan Trio Tardulu (Tara, Adjis, Rigen) dalam “RT 5”  di NET mulai raih perhatian pemirsa. Program sketsa komedi yang muncul di layar kaca NET setiap Senin sampai Jumat pukul 21.00 WIB tersebut mengangkat berbagai kisah yang dekat dengan keseharian masyarakat urban saat ini.

Pada pekan ketiga penayangannya, Trio Tardulu yang berperan sebagai pemuda RT 5 berniat buka usaha kuliner, sementara Pak RT Cak Lontong dicurigai memiliki wanita idaman lain yang membuat istrinya sewot.

Selain para tokoh utamanya, menurut Moch. Boniex Nurwega (Produser NET), hampir semua bintang tamu yang hadir ke  “RT 5” juga  berkontribusi menghidupkan keseruan di balik cerita “RT 5” pada setiap episodenya.  

“Selain membangun ragam cerita sketsa lucu dan menarik yang dekat dengan keseharian masyarakat dari tim kreatif  NET, ‘RT 5’ juga menghadirkan bintang tamu sesuai kebutuhan ceritanya, sehingga chemistry-nya ditunggu pemirsa. Dalam episode ke depan, ‘RT 5’ akan menghadirkan beberapa nama bintang tamu yang cukup hits belakangan ini bagi pemirsanya, seperti Billy Syahputra, Memes Prameswari, Roy Kiyoshi, Tyas Mirasih, hingga  Dita Fakhrana,” jelas Moch. Boniex Nurwega.

“RT 5” pekan ini dihebohkan dengan adanya kasus kesurupan yang dialami oleh salah satu warga ‘RT 5’. Kejadian tersebut membuat warga sekitar panik dan bertanya-tanya kenapa hal itu bisa terjadi. Selain itu, juga terdapat cerita tentang warga yang merasa antusias saat mereka tau komplek RT 5 akan dijadikan tempat syuting film. Kehadiran para bintang film tersebut ke RT 5 tentu membuat warganya heboh.

“RT 5” menghadirkan sebuah cerita sketsa komedi dengan mengambil latar kisah masyarakat di  sebuah lingkungan rukun tetangga (RT). Berbagai kisah seputar isu  sosial yang menarik dan dekat dengan keseharian masyarakat akan terbangun melalui sebuah canda yang segar. Kedekatan program sketsa humor dengan realitas keseharian coba dibawakan dalam dialog sederhana dan segar sejumlah figur komedian tunggal yang terlibat. 

Mulai dari Cak Lontong berperan sebagai Ketua RT yang selalu memberi solusi nyeleneh, Surya Insomnia yang berperan sebagai pemuda pengangguran, karyawan kafe yang diperankan oleh Riyuka Bunga dan Nita Gunawan, Inggar yang berperan sebagai Bu RT, hingga trio komedian “Tardulu” yang terdiri dari Tarra, Adjis Doa Ibu, dan Rigen.

“Bicara soal bermain karakter di sini, ada Cak Lontong yang memang sudah piawai dan lama bermain bersama dalam sebuah sketsa komedi. Dalam RT 5, sekarang ada Nita Gunawan dan Riyuka Bunga yang memberi nafas baru ke dalam cerita keseharian warga. Kita jadi ada bergeliat lagi mengolah cerita  untuk dimainkan secara lebih enak dalam sebuah  tim,” ucap Surya Insomnia.

Seiring berjalannya waktu, penonton program ini terus tumbuh. “Respons pemirsa terhadap program ‘RT 5’ NET cukup positif, ditandai dengan tayangan perdana sampai minggu kedua penayangan jumlah penonton dan ATV (Average Time Viewer) terus mengalami pertumbuhan positif setiap harinya,” ungkap Moch. Boniex Nurwega.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait