Pasto Raih Penghargaan SCTV Awards 2021 Berkat Soundtrack Sinetron Dari Jendela SMP

Ari Kurniawan | 29 November 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua kakak beradik yang tergabung dalam grup Pasto, Sion Simbolon dan Rohan Simbolon, baru saja meraih penghargaan dalam ajang bergengsi SCTV Awards 2021. Lagu mereka yang berjudul "Kisah Kasih Di Sekolah", yang jadi soundtrack sinetron Dari Jendela SMP, memenangkan katagori Soundtrack Sinetron Paling Ngetop.

Penghargaan tersebut tak lantas membuat Pasto cepat berpuas diri. Buktinya, Duo Kakak beradik ini langsung tancap gas dengan merilis single baru yang berjudul "Sepenuhnya Sampai Mati".   

Selalu berbeda. Itulah racikan yang selalu disuguhkan oleh Sion Simbolon dan Rohan Simbolon ini dalam setiap single-single yang mereka luncurkan. Yup, duo yang tergabung dalam Pasto ini memang selalu menghadirkan kejutan baru untuk para penggemar mereka. Dan kali ini, sebuah kejutan yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya dihadirkan dalam single yang berjudul ‘Sepenuhnya Sampai Mati’. Dalam single karya Syahdi Abdillah ini, Pasto mencoba untuk berkolaborasi dengan seorang rapper. 

Hasilnya, single terbaru Pasto ini terdengar lebih fresh dengan kombinasi tiga vocal yang berbeda. “Sangat unik dan menarik,  belum ada di single-single kita ada perpaduan kolaborasi dengan sang rapper. Jadi dalam single ini Pasto diselipin rap,” jelas Sion Simbolon.
 
Musik yang disuguhkan Pasto pun cukup kekinian. Diawali intro dengan nuansa eleketronik dan bergaya mandarin, Pasto langsung memberikan nuansa baru. Perbedaan langsung terasa saat alunan rap menggebrak di awal-awal lagu. 

Vokal Sion dan Rohan yang  silih berganti pun semakin memberikan warna tersendiri dalam lagu ini. Dan tak hanya di awal lagu saja, nunasa rap kembali hadir di pertengahan lagu.“Tentunya suatu karya Pasto yang bisa dibilang perdana dan sedikit berbeda dengan perpaduan ada mandarinnya dan rap modernnya dan dipadu dengan vokal Pasto yang kekinian,” jelas Rohan. 

Walau single ini menjadi single yang cukup berbeda, namun Sion dan Rohan sama sekali tak merasa kesulitan saat menyanyikannya. Apalagi pada saat proses rekaman berlangsung, mereka dibantu oleh Meltho yang tak lain adalah mantan personil Pasto. 

Meltho lah yang bertindak langsung sebagai vocal director dalam single ini. Di tangan Meltho, tiga vocal dengan karakter yang berbeda dipadukan dalam satu lagu dengan tidak menghilangkan cirri khas Pasto. 

“Kesulitan seperti biasa nggak ada. Semua proses pengerjaan berjalan lancer. Kebetulan Pasto itu di direct vocal langsung oleh Meltho eks Pasto. Jadi Meltho memadukan ciri khas Pasto dengan ciri khas yang beda,” ungkap Sion. “Pokoknya lagu ini Sudah pasti mencolok karena di single terbaru ini Pasto belum pernah berkolaborasi dengan penyanyi rap,” sambung Rohan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait