Ucie Elfa's Singers Bikin Lagu Anak-anak buat Mylene, Terinspirasi dari Hal Ini

Indra Kurniawan | 28 Januari 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ucie Nurul atau juga dikenal Ucie Elfa's Singers tak pernah berhenti mencipta lagu. Teranyar ia mencipta lagu "Unicorn" untuk penyanyi cilik bernama Mylene. Kolaborasi keduanya berada di bawah naungan label GMI Records. 

Awal pertemuan dengan Mylene diceritakan Ucie terjadi ketika ia menjadi guru vokal bagi anak berusia 7 tahun tersebut. Ucie diperkenalkan dengan Mylene oleh mamanya. Sebelumnya Mylene telah mengikuti les piano.

"Ceritanya mamanya Mylene ngasih tahu bahwa dia (Mylene) suka nyanyi. Waktu itu cuma pengin les nyanyi. Waktu dia datang itu malu, dia sempat enggak mau buka mulut," cerita Ucie di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/1).

Latihan berikutnya, Mylene mulai menunjukkan keberanian dan rasa percaya diri. Ucie bahkan sampai dibuat kagum dengan nada vokalnya yang bagus. Sampai akhirnya Ucie membuatkan lagu untuk Mylene berdasar atas kesukaannya. 

"Dia emang sangat suka unicorn bahkan idolanya unicorn, idola kamu siapa?" tanya Ucie pada Mylene.

"Unicorn," jawab Mylene lugas. 

Ya semenjak pertemuan pertama, Mylene memang sudah memperlihatkan kesukaannya pada unicorn. Segala sesuatu yang menempel di badannya, dari tas, bando sampai pakaian, bergambar atau berbentuk unicorn. 

Pada saat itulah Ucie terinspirasi membuatkan lagu untuk Mylene bertema unicorn. Proses rekaman berjalan lancar. Mylene disebut Ucie belajar dengan cepat.

"Selama dia menguasai materi dia hajar. Dikasih tantangan apa aja bisa," puji Ucie yang kagum dengan bakat Mylene.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait