Tampil Full Time di Konser Last Voyage, Shani JKT48: Lulus dengan Prosesi Indah

Supriyanto | 29 April 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shani Indira Natio atau Shani JKT48 akhirnya lulus dari JKT48 setelah diumumkan sejak juli 2023 lalu. Shani memutuskan lulus dari JKT48 setelah 10 tahun berkarir di idol grup generasi ketiga tersebut.

Acara kelulusan Shani pun digelar dengan tema 'Last Voyage' yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/4) kemarin. Konser kelulusan itu juga dirayakan oleh member JKT48 yang lain. 

Tidak hanya itu, ribuan fans juga setia datang untuk menemani Shani JKT48 sampai pada kelulusanny.

Menariknya, konser Last Voyage tampil dengan set panggung dan venue yang didekorasi bagaikan kapal pesiar dan memiliki ornamen nuansa maritim. Visual tersebut membuat panggung terlihat unik karena belum pernah dilakukan oleh JKT48 sebelumnya. 

Panggung yang berbentuk 180 derajat mengitari sudut dalam Tennis Indoor Senayan membuat para anggota JKT48 dapat berinteraksi lebih dekat dengan semua penonton. 

Diawali dengan rangkaian lagu pembukaan yang meriah, Tennis Indoor Senayan dimeriahkan oleh seluruh anggota JKT48 aktif saat ini yaitu 56 anggota yang terdiri dari anggota inti dan anggota trainee. 

Meski demikian, Last Voyage bukan penampilan terakhir Shani senagai member JKT48. Penampilan terakhir Shani JKT48 akan dipersembahkan di teater JKT48 pada 5 Mei 2024 mendatang di Teater JKT48, fX Sudirman. 

Shani juga akan turut berpartisipasi untuk melakukan sesi meet and greet bersama fans untuk terakhir kalinya di Spring Has Come pada 11 Mei 2024 di ICE BSD. 

Di akun media sosial X miliknya, Shani JKT48 merasa telah memecahkan rekor. Ia tampil di semua lagu yang hadir dalam konser tersebut. Sekiranya ada 32 lagu yang dibawakan oleh Shani, 28 lagu utama dan empat lagu encore.

"Kemarin bawain 31 lagu? 30? Ikut semua hahaha seru. Ini rekor lagu terbanyak aku selama konser," buka Shani JKT48, Senin (29/4).

Dalam konser tersebut juga Shani mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka proses kelulusannya akan dirayakan semegah itu.

"Jujur selama bergabung disini aku gak akan bermimpi bahkan membayangkan sedikitpun akan lulus dengan prosesi seindah ini," kata Shani.

"Mengakhiri perjalanan dengan adanya graduation concert adalah sebuah kehormatan dan juga kebanggaan yang nilainya gak akan bisa tergantikan oleh apapun," pungkas Shani JKT48.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait