Dikabarkan Meninggal, Mandra: Alhamdulillah Sehat

Supriyanto | 14 April 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain Lenong Betawi, Mandra bin Naih dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (13/4) malam. Kabar tersebut bikin geger setelah beredar di grup Whats App kalangan wartawan.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Semoga almarhum Mandra yang selalu menghibur kita diterima di sisiNya. Aamiin," begitulah bunyi broadcast soal kabar meninggalnya Mandra yang tersebar.

Namun saat dikonfirmasi, kabar tersebut dipastikan hoax. Dengan santainya, pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku sudah tau jika ada kabar soal dirinya disebut meninggal dunia.

"Iya, iya, dengar (dikabarkan meninggal). Sudah tadi malam (dengar kabar dirinya diisukan meninggal dunia)," kata Mandra sambil tertawa lewat telepon, Kamis (14/4).

Komedian berusia 56 tahun itu pun menegaskan jika kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Ia pun tak habis pikir mengapa ada yang tega menyebar kabar buruk tentangnya.

"Alhamdulillah (sehat). Luar biasa orang nyari duit sampai gitu banget. Tadi malam ponakan, Sabar, anak almarhum H. Bokir kasih tahu," jelas Mandra.

Mandra menyebut, ada keluarga yang tidak terima ada yang sengaja menyebar hoax soal kematiannya. Bahkan, ingin mencari siapa dalang yang meyebarkan berita hoax tersebut. Namun, Mandra melarang dan memilih membiarkan saja isu tak benar itu.

"Kaget banget. Ada yang mau ngamuk-ngamuk. Kita bilang udah jangan-jangan," pungkas Mandra.

Ini bukan pertama kalinya Mandra dikabarkan meninggal. Beberapa waktu lalu ia juga sempat disebut meninggal karena kecelakaan. Tak hanya Mandra, beberapa artis juga pernah jadi korban hoax meninggal seperti Armand Maulana, Tukul, Wendy Cagur, dan Peppy.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait