Dominique Diyose - Davina Veronica Ajak Masyarakat Stop Berburu dan Berfoto dengan Satwa Liar

Yuriantin | 7 April 2017 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa hari lalu ketika masyarakat Hindu merayakan Galungan, seorang pria bernama Putu Ariawan dihujat di media sosial. Penyebabnya, ia mengunggah foto dirinya tengah memamerkan monyet hasil buruannya di laman Facebook.

"Panen raya di hariraya galungan," tulisnya menyertai beberapa buah foto yang memperlihatkan dirinya tengah memegang monyet buruannya.


                                 
                                

Hujatan yang dilontakan netizen bukan tanpa sebab mengingat hewan liar di alam sedikit berkurang, tidak terkecuali monyet. Masyarakat bisa dibilang semakin sadar akan dampak negatif dari kebiasaan ini, termasuk para selebriti tanah air.

Beberapa di antaranya adalah model Davina Veronica dan Dominique Diyose. Keduanya aktif mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap satwa liar, terutama orang utan.


                                 
                                

Keduanya juga berkampanye agar tidak mengajak satwa liar berfoto untuk hiburan semata lewat akun Instagram masing-masing. Karena kemungkinan satwa liar tersebut diberikan obat penenang (dipaksa), ungkap mereka.  


                                 
                                

Laman Instagram dua selebriti ini juga dipenuhi dengan berbagai informasi dan kegiatan pelestarian satwa liar.


                                 
                                

Davina sendiri merupakan pendiri sekaligus CEO Garda Satwa Indonesia, organisasi penyelamat satwa peliharaan rumahan yang ditelantarkan sang pemilik. Sedangkan Dominique merupakan pecinta hewan yang aktif menyuarakan perlindungan pada satwa.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait